Minggu, 26 Juni 2022

PENGUNJUNG TAMAN KOTA KELUHKAN PASILITAS UMUM YANG TAK TERURUS HINGGAa MENIMBULKAN BAU BUSUK

    6/26/2022   No comments

 



TANGGAMUS - Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ir. Soekarno Taman Kota Agung yang berada di jantung Ibu Kota Kabupaten Tanggamus. Berdekatan dengan Lamban Balak Rumah Dinas Bupati Tanggamus terkesan tidak terurus.


Di taman Kota (Tamkot) istilah yang akrab didengar dari kalangan pengunjung dan wisatawan baik lokal maupun luar daerah Tanggamus. Sejumlah pengunjung Taman kota (Tamkot) Kota Agung keluhkan fasilitas umum yang terkesan tidak terurus.  Terutama yang sangat mencolok sekali Fasilitas WC Umumnya menimbulkan aroma tidak sedap dan berbau busuk. (Sabtu/25/06/2022)


Nampak tidak sesuai dengan kegunaan manfaatnya. Ruang terbuka hijau (RTH) Ir. Soekarno adalah area rekreasi dan wisata masyarakat. Baik lokal maupun luar Tanggamus. Tempat melepas lelah dan penat. Mencari hiburan dan makanan kuliner.


Namun, ruang terbuka hijau yang ada di kota agung yang terkesan tidak terawat. Padahal anggaran soklinya mungkin lumayan besar.


Pasalnya, banyak fasilitas umum seperti lampu hias yang nampak, kabel listrik yang acak acakan dan terkesan semrawut. Mirisnya lagi adalah fasilitas WC umum yang tak terurus. Sistem sanitasi tidak layak sehingga menimbulkan aroma busuk.


Menurut Rodial (40) salah satu pengunjung RTH Ir. Soekarno menyayangkan tata kelola Taman Kota tersebut.


 " Taman kota ini adalah wajahnya Ibu Kota Kabupaten Tanggamus seharusnya pihak pengelola peka dengan fasilitas umum yang ada di taman kota. Tempat orang-orang berkumpul.  Tempat orang-orang berswa photo. Seharusnya jadi salah satu ikon yang membanggakan, bukan malah dibiarkan kurang perawatan. Sistem sanitasinya kurang laya, WCnya bau busuk. Terlebih Tamkot itu terletak di depan Rumah dinas Bupati Tanggamus. Kemana pengelola taman kota ini." Ungkapnya 


Masih Ahmad, "Saya berharap kepada pemerintah kabupaten atau dinas terkait agar bisa segera memperbaiki, karna mengingat Tamkot ini adalah wajah ibu kota kabupaten dan tempatnya pas di depan lamban balak/rumah dinas Bupati Tanggamus."harapnya.


Reporter : Mirhan Samsi

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.