Jumat, 03 Juni 2022

PLN RAYON BELAMBANGAN UMPU DIDUGA TEBANG PILIH DALAM MENJALAN TUGAS KE MASYARAKAT

    6/03/2022   No comments

 



WAYKANAN - PLN Rayon Belambangan Umpu diduga tebang pilih dalam menjalan tugas ke masyarakat Kabupaten Waykanan, Propinsi Lampung. Kamis (02/06/2022)


Pasalnya PLN Rayon Belambangan Umpu sekarang ini melakukan OPAL atau P2TL yang dibawah naungan PT. LISNA hanya melakukan tindakan Opal ke masyarakat menengah kebawah saja, sedangkan masyarakat menengah ke atas tidak diberikan tindakan Opal atau P2TL.


Dalam masalah ini banyak masyarakat menengah kebawah mengeluhkan tindakan PLN Rayon Belambangan Umpu yang semena-mena terhadap pelanggan dikalangan masyarakat menengah kebawah atau masyarakat awam.


Salah satu pelanggan yang namanya enggan disebutkan mengatakan kepada Awak Media kabar-investigasi.com, kalau pelanggan tersebut sangat kecewa dengan kinerja pihak PLN Rayon Belambangan Umpu.


"Saya ini warga Kecamatan Gunung Labuhan, saat memasang listrik kami mendaftar ke pihak PLN. Kami tidak tau terkait KWH tersebut asalnya darimana, yang jelas kami masyarakat Awam taunya kalau itu KWH PLN."



"Saat PLN Rayon Belambangan Umpu datang ke rumah saya, mereka memutus Listrik saya tanpa ada penjelasan dan komfirmasi ke saya atau keluarga saya. Saat itu saya sempat menanyakan ke salah satu pihak PLN yang melakukan pemutusan Listrik, lantas dijelaskan sama dia kalau KWH yang terpasang dirumah saya itu dari kecamatan lain dan bukan atas nama saya." Lanjutnya.


"Kami melakukan pemasangan listrik ini dengan cara mendaftar ke pengurus PLN, seharusnya PLN menindak pelakunya pemasangan yang dari PLN, kanapa kWh kami yang langsung diputus." Ucapnya.


Ditempat lain, Yopi Zulkarnain selaku KETUA LP-KPK mengatakan kepada Awak Media kabar-inbestigasi.com, Saya sangat menyayangkan tindakan PLN yang tebang pilih dalam menjalan tugas mereka untuk memberikan tindakan sanksi kepada masyarakat menengah kebawah."


"Ini sudah keterlaluan, kenapa hanya masyarakat menengah kebawah saja yang di Operasi Penertipan Listrik ( OPAL ), Sedangkan masyarakat ke atas tidak dilakukan Operasi Penertipan Listrik. Sudah jelas ini ada tindakan tebang pilih yang dilakukan oleh pihak PLN Rayon Belambangan Umpu." Ujarnya.


"Masyarakat tidak tau apa-apa dan mengerti prihal tersebut apalagi prihal masalah listrik, mereka taunya memasang listrik melalui prosedur PLN."


"Kalau Pihak PLN mau Operasi Penertipan Listrik ke masyarakat, jangan cuma masyarakat awam saja. Masyarakat menengah ke-atas juga harus dilakukan juga. Terus terang saya sangat kecewa dan tidak setuju yang dilakukan oleh pihak PLN Rayon Belambangan Umpu yang semena-mena dengan masyarakat awam," Ucap Ketua LP-KPK


"Saya, Yopi Zulkarnain menantang pihak PLN Rayon Belambangan Umpu untuk melakukan operasi penertiban listrik ke pihak pelanggan-pelanggan PLN menegah ke atas untuk dilakukan penindakan juga. Jadi jangan masyarakat biasa saja yang ditindas. Dengan catatan jangan tebang pilih, jadi silahkan temui saya kalau mau operasi ke masyarakat menengah keatas. Kalau mereka tidak ditertibkan juga, masyarakat awam pun jangan ditertibkan, karena masyarakat awam tidak tau apa-apa." Pungkasnya


REPORTER :  CIK WAN & FEBRI

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.