Sabtu, 04 Juni 2022

SDN 01 SETIA NEGARA MELEPAS 65 MURID UNTUK MELANJUTKAN KE JENJANG YANG LEBIH TINGGI

    6/04/2022   No comments


 

WAYKANAN - Sekolah Dasar Negeri 01 Setia Negara, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Waykanan, Propinsi Lampung melepas 65 Murid Kelas Vl untuk melanjutkan ke Pendidikan yang lebih tinggi. Saptu, 04/06/2022



Dalam mengisi acara perpisahan siswa-siswi kelas 6 SDN 01 Setia Negara, pihak sekolah menyuguhkan pertunjukan seni tari Singgeh Pengunten, Pembacaan Puisi, Pelepasan Balon sebagai Simbol, Menyanyikan Lagu Hymne Guru, Terima Kasih Guruku dan Pembacaan Puisi yang diperankan siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 01 Setia Negara. 


Sunyoto, Kepala SD Negeri 01 Setia Negara mengatakan, meski belum ada pengumuman kelulusan, perpisahan siswa kelas Vl atau seremonial penyerahan siswa kepada orang tua sudah dilakukan. Hal ini dilakukan karena setelah pengumuman kelulusan siswa dan orang tua sudah disibukkan untuk mencari sekolah lanjutan.



"Pihaknya juga berharap pada saat pengumuman lulusan nanti, anak didiknya bisa lulus 100% dan tidak ada yang tertinggal di sekolahan ini lagi." Imbuhnya 


Wardoyo menambahkan, isi dari acara pentas seni menurutnya merupakan penggalian kemampuan siswa-siswinya kelas VI yang memiliki talenta cukup bagus untuk ditampilkan. Para seniman pelajar yang tampil mendalami seni dari kegiatan ekstra kurikuler di sekolah. Dengan kreasi seni yang dilakukan, diharapkan kedepannya bisa memotifasi siswa untuk bisa meningkatkan kemampuannya.



Tema yang diambil, pendidikan SDN 01 Setia Negara sebagai penyangga budaya, penyangga pendidikan yang menyenangkan dan penyangga karakter nasional. Bisa menginspirasi, bahwa kita tidak boleh melupakan budaya dan hal-hal lain yang kita miliki di era globalisasi ini.


Acara Pelepasan siswa kelas 6 ini diikuti orang tua wali murid siswa kelas VI, juga guru dan komite sekolah serta undangan yang lain.



Turut hadir dalam acara Perpisahan dan penyerahan siswa SDN 01 ini dihadiri pula oleh Perwakilan Camat Baradatu, UPT Puskesmas Baradatu, Kapolsek Baradatu, dan Koramil Baradatu, Serta para undangan yang lain-lainnya.


Acara Perpisahan dan penyerahan Murid Kelas Vl SDN 01 Setia Negara berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun sesuai dengan harapan kita semua.


Reporter : TIAH & Yopi

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.