Minggu, 19 Juni 2022

SEMANGAT BERBAGI UNTUK SESAMA DI WUJUDKAN RELAWAN PEDULI DESA (RPD) NAGORI DOLOK MARAJA DALAM BENTUK SUNATAN MASSAL

    6/19/2022   No comments



SIMALUNGUN - Semangat berbagi untuk sesama di wujudkan Relawan Peduli Desa (RPD) Nagori Dolok Maraja  Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun dalam bentuk sunatan massal, Minggu, (19/06/2022) acara di mulai sekira pukul 08.30 WIB, bertempat di Lapangan Volly Huta I.


Salah satu penasehat acara pelaksanaan sunatan massal, Asmen S.Pd mengatakan, giat ini di laksanakan dalam suatu kegiatan bhakti sosial yaitu khitanan gratis bagi semua masyarakat yang ada di Nagori Dolok Maraja kecamatan Tapian Dolok.


“Khitan ini adalah upaya kerja nyata masyakat untuk mewujudkan kepedulian sesama, mengingat masyarakat baru saja di beri kelongaran pada masa Pandemi Covid 19, kami harap semoga anak-anak yang telah di khitan nantinya segera sembuh, menjadi anak yang cerdas, berakhlak mulia dan menjadi anak yang shaleh berbakti kepada orang tua, berbakti kepada agama, negara dan bangsa”, katanya.


Sementara, Ketua panitia sunatan massal, Saeli kepada wartawan mengatakan, terselenggaranya acara sunatan masyarat yang berlangsung tidak terlepas dari peran masyarakat yang dapat di artikan, "Dari Masyarakat Untuk  Masyarakat".


"Kenapa saya mengatakan "Dari Masyarakat Untuk Masyarakat", sebab dana yang terkumpul untuk melaksanakan sunatan massal berasal dari masyarakat yang dengan ikhlas menyumbangkan rezeki kepada panitia sunatan massal yakni RPD tanpa adanya paksaan dan rekayasa dan di awal sambutan kami juga telah menyampaikan secara terbuka", tandasnya.


Masih di katakan, awalnya, sunatan massal yang saat ini berlangsung telah di rencanakan olen Relawan Peduli Desa (RPD) hingga akhirnya meyebar luar dari mulut ke mulut dan mendapat dukungan dari masyarakat yang pada akhir tanpa di komandoi darii individu ke individu memberikan sumbangsinya dengan sukarela ke pada panitia yang sudah terbentuk.



Dalam pelaksanaannya, panitia menyiapkan 11 paramedis dengan peserta sunat massal sebanyak 60 orang dengan di hadiri ratusan warga, baik dari tokoh agama dan tokoh masyarakat.


"Untuk yang mendaftar sebayak 60 orang, namun pesrta yang hadir sebanyak 59 orang, "Alhamdulilah Sukses", sampainya yang di aminkan warga.


Kehadiran Camat Tapian Dolok, Juraini Purba di dampingi staf dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa di tengah-tengah berlangsungnya sunatan masssal tentu manambah semangat pihak panitia dan peserta dan orang tua.


Selanjutnya, setelah selesai pihak paramedis melakukan pekerjaannya, camat bersama panitia sunatan massal memberikan buah tangan kepada para peserta dengan harapan mereka semua cepat sehat.


Amatan wartawan di lokasi, berjalannya acara sunatan masssl, panitia tetap memberlakukan protokol kesehatan guna menghindari Covid-19 dengan tujuan, "Mencegah Lebih Baik"


REPORTER : AHMAD YUNUS

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.