Rabu, 22 Juni 2022

TAK KUNJUNG DI PERBAIKI OLEH PEMDA TUBABA WARGA DAN APARATUR TIYUH INDRALOKA JAYA MEMBANGUN JEMBATAN DENGAN SWADAYA

    6/22/2022   No comments

 


 

TULANG BAWANG BARAT - tidak kunjung di perbaiki oleh Pemda akhir nya Warga dan Aparatur Tiyuh Indraloka Jaya Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat, membangun/ memperbaiki Jembatan secara swadaya. 


Pembangunan jembatan yang berada tak jauh Dari kantor Tiyuh Indraloka Jaya dengan cara Swadaya masyarakat Dan para aparatur itu di benarkan oleh Kaur pembangunan Tiyuh Indraloka Jaya Suwito. saat tim media Mengkonfirmasi Suwito mengatakan,"benar Pak Aparatur Tiyuh bekerja sama dengan Masarakat, Membangun jembatan penghubung antara Dusun Induk Indraloka Jaya dan Dusun Simpang Asahan dengan swadaya. Meskipun ini menjadi Wewenang dan tangung jawab Pemda Tubaba Melalui dinas PU,"katanya.


Ketika tim media mengkonfirmasi lebih lanjut kepada suwito,"adakah dari Aparatur Tiyuh khusus nya Kaur pembangunan membuat Pengajuan ke dinas terkait di Tubaba untuk Pembangun jembatan penghubung dua suku ini.


Suwito mengatakan,"sudah Pak, kami Aparatur tiyuh bekerja cepat merespon keluhan Masarakat,saya sudah membuat pengajuan Pembangunan jembatan yang memang menjadi Akses jalan utama warga kami untuk Mengeluarkan hasil bumi,karena warga akan Sulit mencari akses jalan alternatif bila Jembatan itu tak segera diperbaiki.

 

Sudah ada dari konsultan pemda tubaba yang Turun ke Tiyuh kami waktu itu melihat dan Melakukan pengukuran Jalan penghubung Dua Suku saya sampaikan mengenai jembatan yang Harus segera di bangunn namun sampai satu Tahun lebih tak kunjung terealisasi, lalu dengan segera Aparatur tiyuh dan warga berinisiatif membangun sendiri secara Swadaya,"ungkap suwito. 


Tim pun melalukan penelusuran struktur Jembatan yang dibangun secara swadaya yang Seharus nya menjadi tangung jawab pemda Tubaba tersebut. Dari material dan kontruksi jembatan tim media Menafsirkan tak sedikit biaya yang di keluarkan, Belum jika dihitung dengan tenaga kerjanya.


Harapan dari Masyarakat dan Aparatur tiyuh Indraloka Jaya kepada pemeritah kabupaten Tubaba Khususnya Dinas PU dan yang terkait bisa mengutamakan Infra struktur yang memang menjadi PR utama.


Dari pengamatan tim media tidak sedikit Jalan Atau jembatan yang menjadi tangung jawab Pemeritah Tubaba sudah tak layak dan perlu Mendapat perhatian khusus,agar segera untuk di Perbaikan.


REPORTER : FERI

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.