Minggu, 12 Juni 2022

USAI DILANTIK, DPD IPK PEMATANGSIANTAR GELAR ACARA HIBURAN RAKYAT DAN PERGELARAN SENI UNTUK MASYARAKAT

    6/12/2022   No comments


 

SUMUT - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Pematangsiantar periode 2021-2022 secara resmi dilantik. Pelantikan itu berlangsung di Lapangan Haji Adam Malik, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Sabtu (11/6/2022) siang sekira pukul 14.00 Wib.


Sebelum dilakukan rangkaian acara pelantikan, Ketua DPD IPK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Bastian Panggabean, S.Si.apt dan Sekretaris Antonius D Tumanggor beserta pengurus lainnya yang juga didampingi Ketua DPD IPK Kota Siantar Andilo Efendi Siahaan, SHut, MSi dan pengurus lainnya konvoi naik becak BSA di seputara pusat Kota Pematangsiantar, dan kembali ke Lapangan Haji Adam Malik yang disambut tarian dari Sanggar Tari SIHODA (Simalungun Home Dancer).


Kemudian melalui acara pelantikan Ketua DPD IPK Provinsi Sumut Bastian Panggabean, S.Si.apt dengan menyerahkan pataka bendera IPK kepada Ketua DPD IPK Kota Pematangsiantar Andilo E Siahaan, SHut, MSi dan Sekretaris Antonius D Tumanggor serta menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan kepada Sekretaris DPD IPK Kota Pematangsiantar Agustinus Sitanggang SE, MM periode 2021-2026.


Tidak hanya itu Ketua DPD IPK Provinsi Sumut itu juga menyematkan baju organisasi IPK kepada Pelaksana tugas (Plt) Walikota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani, SpA yang hadir pada saat pelantikan tersebut.



Sementara itu, usai di Lantik oleh Ketua DPD IKP Provinsi Sumut, Ketua DPD IPK Kota Siantar Andilo E Siahaan didampingi Agustinus Sitanggang SE, MM dan Bendahara Jono Silalahi langsung melantik empat Pengurus Anak Cabang (PAC) IPK Periode Tahun 2022-2027 yaitu Kecamatan Siantar Marihat, Siantar Barat, Siantar Selatan, Siantar Timur dan Siantar Martoba.


Dalam kata sambutannya, Ketua DPD IPK Kota Siantar, Andilo Efendi Siahaan SHut, MSi menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPD IPK Provinsi Simut dan jajaran, DPD IPK Kota Pematangsiantar beserta kader yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengemban tugas memimpin dan membesarkan IPK di Kota Pematangsiantar.


“Kota Siantar adalah kota basis IPK dari masa ke masa dengan berkibar hingga ketngkat basis. Untuk itu di mohonkan kerjasama dan dukungan semua pihak karena tanpa kerjasama membuatnya tidak akan bisa menjalankan amanah ini.” Kata Ketua DPD IPK Pematangsiantar itu.


Dia juga menambahkan terkhusus sesama pengurus dan anggota DPD IPK Kota Pematangsiantar diharapkannya untuk saling koreksi dan menyelesaikan bila adanya masalah secara Demokrasi.


Selain itu, Andilo Siahaan juga menambahkan bahwa DPD IPK Kota Pematangsiantar siap bersinergi dengaan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar dalam segala hal, baik itu seperti program Lihat Sampah Ambil (LISA) dan 5S terhadap ASN sebagaimana sudah diwacanakan Ibu Plt. Walikota Siantar dr. Susanti Dewayani SpA.


Tidak lupa juga Andilo mengucapkan terimakasih kepada Ketua Panitia yang sudah berusah payah hingga terlaksananya kegiatan pelantikan tersebut dengan baik dan lancar.


Terpisah Plt. Walikota Siantar dr. Susanti Dewayani SpA dalam sambutanya menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengurus DPD IPK Kota Siantar Periode Tahun 2021-2026.


“Harapan kita kepada pengurus agar melaksanakan amanah yang sudah dipercayakan dan IPK Kota Pematangsiantar dapat meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan Pemko Pematangsiantar dalam mewujudkan pembangunan serta menjaga kerukunan dan toleransi.” Kata PLT Walikota Pematangsiantar itu.


Selanjutnya Ketua DPD IPK Provinsi Sumatera Utara Bastian Panggabean, S.Si.apt melalui Wakil Ketua Rahmansyah Sibarani juga menyampaikan selamat kepada pengurus DPD IPK Kota Siantar yang sudah dilantik.


Rahmansyah yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Sumut tersebut mempersilahkan para pengurus DPD IPK Kota Pematangsiantar yang sudah dilantik untuk melaksanakan amanah yang sudah dipercaya dengan sebaik-baiknya dan kader untuk bisa bekerjasama dengan Forkopimda Kota Siantar, untuk membangun Kota Pematangsiantar yang lebih baik lagi.


“Serta Bergandengan tangan dengan seluruh OKP yang ada di Kota Siantar ini. Mohon kepada Ibu Plt. Walikota Siantar untuk memberikan kesempatan kepada kader DPD IPK Kota Siantar maupun pemuda lainnya untuk berkontribusi membangun Kota Siantar,” terangnya.


Selain itu, Rahmansyah juga menitipkan kader DPD IPK Kota Pematangsiantar kepada Kapolres Siantar yang tentunya akan berhadapan dengan hukum apabila hukum bisa diselesaikan secara kekeluargaan agar diselesaikan secara kekeluargaan.


Sementara itu, dalam pelantikan itu juga dihadiri oleh Pengurus DPD IPK Provinsi Sumut, 20 Pengurus DPD IPK Kabupaten/Kota se Sumut, Ketua DPRD Siantar Timbul Lingga, para Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Pematangsiantar, Penasehat dan kader DPD IPK Kota Pematangsantar.


Usai digelarnya rangkaian Acara Pelantikan DPD IPK Pematangsiantar itu juga menggelar acara hiburan Rakyat, pangelaran Seni dan budaya, yang dimeriahkan dengan penggelaran penampilan atraksi bela diri Karatedo Tako Indonesia dari Dojo Yuni Pea dan Dojo DPD IPKA, taria-tarian dan hiburan.


Ketua Panitia Pelantikan DPD IPK Kota Pematangsiantar Roni Simbolon menyampaikan bahwa acara hiburan itu akan berlangsung hingga pukul 22. 00 Wib dengan menampilkan artis Batak Osen Hutasoit.


“Setelah dilanda Pandemi Covid-19 pada 2 Tahun terakhir. Kini Warga Pematangsiantar rindu dengan hiburan rakyat melalui penampilan-penampilan artis yang dapat dilihat secara langsung, khususnya penggemar artis Batak yang satu ini, yaitu Osen Hutasoit, maka melalui Pelantikan ini, kami mencoba untuk menghadirkan hiburan itu, bagi Warga Kota Pematangsiantar.” Terang Roni Simbolon.

REPORTER : AHMAD YUNUS

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.