Minggu, 24 Juli 2022

ASISTEN I KABUPATEN WAYKANAN H. SELAN, S.SOS. MM TERNYATA INGKAR JANJI

    7/24/2022   No comments

 



WAYKANAN -- Asisten I Kab. Waykanan Hi. Selan, S.Sos. MM ternyata ingkar janji.  Dia selaku pengendara mobil dinas Pemda Waykanan BE 11 W yang terlibat kecelakaan dengan motor Honda ADV BE 2259 WF yang dikendarai Nando bin Ruslan.  Lakalantas tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 5 Juli 2022 sekira pukul 14.30. Di depan Islamic Center Waykanan.  Kelurahan Blambangan Umpu Kecamatan Blambangan Umpu Waykanan.  Sampai dengan berita ini diturunkan ternyata Selan ingkar janji dan tidak bertanggungjawab atas kecelakaan tersebut.




Padahal ketika kecelakaan terjadi dia menyatakan siap bertanggungjawab dan meminta untuk diselesaikan secara kekeluargaan.  Akibatnya ketika korban Dimas Anggara yang dibonceng motor tersebut  dirujuk ke RS Handayani Kotabumi, pihak RS Handayani  minta  laporan kepolisian tentang laka lantas tersebut agar seluruh pengobatan ditanggung oleh Jasa Raharja pihak keluarga justru  memilih untuk bayar sendiri berdasarkan keterangan bahwa pengendara mobil tersebut siap bertanggungjawab dan memilih diselesaikan secara kekeluargaan.


"Ketika kami masuk ke rumah sakit Handayani mereka langsung tanya kalau ini korban lakalantas sebaiknya lapor polisi agar ditanggung oleh Jasa Raharja dan mendapat perawatan yang lebih baik. Tapi setelah saya berkonsultasi dengan adik saya dan menyampaikan bahwa pak Selan pejabat tinggi Waykanan Asisten I siap bertanggungjawab, adik saya bilang bayar sendiri saja kalau pak Selan siap bertanggungjawab. Gak enak kalau sampai dibawa polisi".  Ujar Pesawik paman korban.



Ditambahkannya lagi "Memang setelah 7 hari dirawat di Handayani dan Dimas tiba   di rumah dia datang (Selan red). Saya tunjukkan kwitansi dari RS Handayani sebesar 8 juta rupiah serta biaya lain lainya kurang lebih total 11 juta rupiah.  Awalnya dia siap mengganti biaya 8 juta rupiah tersebut dan kami setuju. Tapi faktanya sudah 15 hari ini janji itu tidak terealisasi dengan berbagai macam alasan jangankan 8 juta satu rupiah pun belum ada janjinya yang dipenuhi."



Selan sendiri ketika ditemui di ruang kerjanya menyatakan siap bertanggungjawab namun masalahnya pemilik motor Ruslan, orang tua Nando yang mengendarai motor tersebut minta ganti rugi juga. Jadi saya mau selesai menyeluruh. Dan dia lagi mengutus seseorang untuk menemui Ruslan pemilik motor tersebut berunding kembali.


Sementara pemilik motor Ruslan ketika di hubungi hanya meminta kerelaan Selan membantu biaya perbaikan motor dan pengobatan anaknya terserah berapa saja. Namun tetap saja Selan bersikukuh dia merasa tidak bersalah dan ingkar janji


Karena tidak ada pertanggungjawaban dari Selan, kasus lakalantas ini dilaporkan ke polisi.


REPORTER : YOPI

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.