Rabu, 20 Juli 2022

BADAN KESBANGPOL KABUPATEN BENER MERIAH GELAR SOSIALISASI KEPADA PELAJAR DAN MASYARAKAT

    7/20/2022   No comments

 



BENER MERIAH -- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bener Meriah menggelar kegiatan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).


Salah satu upaya dan usaha pemerintah daerah untuk manjauhkan dan mengindahkan generasi muda dan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif.


Kegiatan sosialisasi P4GN tersebut dibuka oleh Plt Sekda Kabupaten Bener Meriah Armansyah, SE, M.Si mewakili Pj Bupati di aula Gedung Empu Beru Komplek Perkantaroan Pemkab setempat, Kampung Serule Kayu – Redelong, Rabu (20/7/2022).



Plt. Sekda Armansyah, SE, M.Si dalam kata sambutan, arahan dan bimbingannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Bakesbangpol Kabupaten Bener Meriah yang telah menginisiasi dan melaksanakan kegiatan yang cukup strategis.


Dan sangat bermanfaat ini kepada masyarakta Kabupaten Bener Meriah, khususnya kepada para generasi muda sebagai generasi penerus bangsa, katanya.


Sambung Armansyah, sosialisasi P4GN ini mengandung makna yang sangat penting dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kalangan pelajar, sekaligus sebagai upaya dalam mewujudkan Kabupaten Bener Meriah bebas dari narkoba.


Menurut Plt. Sekda, generasi yang hebat adalah generasi yang menjauhi narkoba, dengan adanya generasi muda yang berkualitas maka pembangunan akan berjalan lancar, kesejahteraan rakyat akan meningkat dan Negara pun akan semakin kuat, imbuhnya.


Dalam kegiatan tersebut, Plt. Sekda Bener Meriah juga berpesan kepada para peserta, orang tua akan merasa prihatin kalau ada diatara anaknya yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.


Karena kalau hal itu sempat terjadi tentu akan dapat menyebabkan anaknya dan generasi muda semakin tidak berkualitas.


Kata Armansyah, coba adik-adik renungkan betapa sulitnya orang tua untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya, tapi anak-anaknya tersebut membalasnya dengan menggunakan narkoba, melakukan pergaulan bebas, betapa hancurnya hati orang tua bila hal tersebut terjadi, melalui kegiatan kita saat ini.


 “Saya berharap adik-adik untuk menjauhi narkoba, dan jangan coba-coba menggunakan narkoba,”tegasnya.


Sebelumnya Ketua Panitia Sosialisasi P4GN Yandi Mustika, SE.,M.AP dalam laporannya menyampaikan, adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai upaya pemerintah daerah untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan obat atau bahan berbahaya.


Yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda dan masyarakat khususnya yang berada dala wilayah Kabupaten Bener Meriah.


Sehingga para peserta sosialisasi ini nantinya diharapkan mampu untuk menjadi duta narkoba bagi dirinya sendiri, keluarga, lingkungan, dan masyarakat, jelasnya.


Kegiatan sosialisasi P4GN tersebut diikuti 150 peserta yang terdiri dari pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederjat dan masyarakat dengan tajuk "Melenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Bener Meriah Bersinar (Bersih Narkoba)".


Dengan menghadirkan para Nara sumber, Muhammad jafar SH. MH. Kaban Kesbangpol Kabupaten Bener Meriah,Tgk. Abdurahman lamno S.Sy dari MPU dan Bripka Al fauzan dari Polres Bener Meriah.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut daintaranya, Kasat Narkoba Polres Bener Meriah Iptu. R. Sianturi SH. para ASN dan Non ASN di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah para Dewan guru dari berbagai SMA/MAN/SMK dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah. (Suyadi)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.