Rabu, 27 Juli 2022

BUTUH PERHATIAN, KAKAK BERADIK KELAS 6 DAN 5 SD DI KOTA AGUNG SETIAP MALAM KELILING JUALAN DONAT

    7/27/2022   No comments

 



TANGGAMUS -- Dua kakak beradik bernama Rahma (11) dan Lista (10) Harus rela menghabiskan waktu di luar sekolah nya dengan berjualan Donat Demi kelangsungan Hidup keluarga.


Tidak seperti anak anak yang lain yang banyak menghabis kan waktu mereka untuk bermain, Belajar dan bersenda gurau dengan keluarga nya,Terlebih pada waktu malam hari adalah waktu untuk mereka beristirahat.

Dua kakak beradik ini harus keliling ke sudut sudut keramaian di kecamatan kota agung untuk menjajakan jualan donat mereka demi berlangsung nya kehidupan keluarga. 


Seperti yang terlihat oleh awak Media di area wisata kuliner Bukit pasir Kota agung. Nampak seorang anak bernama Lista(10)Naik ke bukit pasir menjajakan dagangan nya, sesampainya di atas bukit, Alhamdulillah ia langsung di panggil oleh seorang aktivis muda yang kebetulan malam itu sedang makan malam bersama teman teman nya disana, Lista pun terlihat sedikit malu malu ketika dagangan nya di borong dan di ajak makan malam bersama mereka. Sungguh pemandangan yang mengharukan.


Menurut Lista (10) ia dan kakak nya memiliki dua adik laki-laki yang masih kecil,Mereka tinggal bersama ibu nya di pekon kelungu kecamatan Kota Agung, Semenatara ibu nya adalah seorang janda. "Kami harus terpaksa berjualan Donat Demi untuk membantu meringan kan beban ibu," jelasnya ke awak media pada (Minggu malam 16/7/2022)


Sementara Rahma juga menerangkan, Jika donat yang mereka jual kan bukan buatan mereka sendiri, Melainkan mengambil atau setoran kepada produksi rumahan milik salah satu Warga kelurahan Baros. 


"Kadang kami berangkat sepulang sekolah dan pulang sore, Tapi sering nya kami berangkat jam 7 malam,dan pulang nya tak menentu,kadang jam 22:00 wib. Kadang juga lebih dan kadang juga kurang dari jam itu dengan berjalan kaki."Terangnya pelan

 (Mirhan Samsi)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.