Selasa, 12 Juli 2022

GAUNGKAN SUMSEL TINGKAT NASIONAL, INI HARAPAN HD UNTUK SWI SUMSEL AUDIENSI JELANG RAKERNAS DAN DEKLARASI

    7/12/2022   No comments

 



PALEMBANG -- Usai menerima Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI), DPW SWI Sumsel langsung tancap gas dengan melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel, Herman Deru di Griya Agung, Senin (11/7/2022) malam. 


"Ini salah satu gerak cepat kita untuk merangkul instansi pemerintahan dalam rangka menggerakkan roda organisasi SWI di Sumsel agar lebih melesat dan memperkuat sinergitas pemerintah dengan jurnalis, " ucap Alex didampingi Wakil Ketua I, Novri Wardhana dan Wakil Ketua II, Adam Hasani bersama Humas, Karman. 



Jajaran Pengurus lainnya, juga ikut hadir diantaranya Dewi Handayani, ST,MT, Rosa, Ervina, Rabuddin dan lainnya langsung diterima langsung oleh Herman Deru. 


Herman Deru mengaku, organisasi profesi terutama untuk kalangan jurnalis sangat beragam di Sumsel. Dan kesemuanya memiliki peran yang sama pentingnya dalam rangka membantu menyebarkan informasi dari pemerintah kepada masyarakat. 


Dan Herman Deru, pun secara lugas mengaku siap membantu dan mensupport apapun kegiatan yang dilakukan SWI, baik tingkat lokal, nasional hingga internasional. 


Dalam pertemuan tersebut, Deru juga siap mensupport kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) serta Deklarasi SWI bersama Dewan Pers jelang keikutsertaan organisasi SWI menjadi salah satu konstituen Dewan Pers, mendatang. 


Kegiatan Rakernas dan Deklarasi Bersama tersebut sedianya bakal dihadiri oleh Presiden RI, Jokowi serta jajaran pejabat tinggi negara lainnya. Mereka semua akan menjadi saksi perhelatan akbar serta pembacaan deklarasi bersama yang dihadiri lebih dari 300an perwakilan wartawan se-Indo nesia. Kesemuanya berasal dari jajaran DPW dari 34 provinsi di Indonesia serta perwakilan DPD tingkat Kabupaten/kota SWI se-Indonesia. 


Kegiatan itu bakal digelar di Resort Kinasih Bogor pada 22 hingga 25 Juli mendatang. Khusus dari jajaran DPW Sumsel yang terdiri dari perwakilan 16 kabupaten/kota se-Sumsel bakal diberangkatkan lebih dari 50 wartawan dan jurnalis perwakilan media cetak, online, dan televisi l.Mereka kesemuanya berasal dari pengurus dan anggota SWI tingkat DPD dan DPW SWI se- Sumsel. 



Atas perhelatan tersebut, Herman Deru akan mensupport keberangkatan perwakilan jurnalis Sumsel. Dia juga berpesan agar para jurnalis Sumsel yang terlibat dalam kegiatan tersebut, bisa membawa nama Sumsel dan bisa menjadi icon jurnalis yang bermitra baik dengan pemerintah daerah. 


"Saya siap support kegiatan Rakernas dan pesan saya, bawalah nama Sumsel dengan baik melalui promosi tulisan yang bermanfaat dan bisa menggaungkan nama Sumsel menjadi lebih dikenal lagi. Dari tulisan anda maka saya minta gaungkan dan kibarkan terus nama Sumsel dikanca nasional hingga internasional," kata Herman Deru. 


Dia pun membuka kesempatan bagi SWI melalui program kerjasama dalam bentuk apapun, baik itu pelatihan jurnalis menjadi jurnalis handal termasuk program penulisan dengan kemasan program yang fokus dan tepat sasaran serta bermanfaat bagi warga Sumsel. 


"Sekali lagi saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan Rakernas dan harumkan nama Sumsel sehingga lebih dikenal lagi dengan tulisan terbaik kalian," ucap Herman Deru.

Reporter: ( K4RM4N & TIM )

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.