Rabu, 06 Juli 2022

KAJARI WAY KANAN PIMPIN LANGSUNG APEL PENCANANGAN CORE VALUES DAN EMPLOYER BRANDING APARATUR SIPIL

    7/06/2022   No comments

 



WAY KANAN - Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan H Susilo SH selaku pimpinan apel dalam pelaksanaan apel pencanangan core values dan employer branding Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu “BerAKHLAK” di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Way Kanan, Senin ( 5/06/2022 ). 


Mengawali sambutannya Kajari Waykanan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran atas kinerja jajaran dibawah, serta atas keseriusan dan dedikasinya yang telah konsisten menjalankan tugas-tugas dengan tetap penuh semangat di tengah pandemi Covid-19. Seraya saya juga tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh jajaran, agar mengutamakan kesehatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat.



core values dan employer branding Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu “BerAKHLAK”yang telah diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia sebagai fondasi baru bagi ASN. Singkatan dari core values “BerAKHLAK” adalah Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Sedangkan employer branding ASN adalah “Bangga Melayani Bangsa”. Core values ASN ini untuk mensarikan nilai-nilai dasar ASN ke dalam satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN. Nilai-nilai dasar “BerAKHLAK” menjadi dasar penguatan budaya kerja di instansi pemerintah untuk mendukung pencapaian kinerja individu dan tujuan institusi.


Selanjutnya Kajari menyampaikan adanya core values dan employer branding Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu “BerAKHLAK” yang telah diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia sebagai fondasi baru bagi ASN. Singkatan dari core values “BerAKHLAK” adalah Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Sedangkan employer branding ASN adalah “Bangga Melayani Bangsa”. Core values ASN ini untuk mensarikan nilai-nilai dasar ASN ke dalam satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN. Nilai-nilai dasar “BerAKHLAK” menjadi dasar penguatan budaya kerja di instansi pemerintah untuk mendukung pencapaian kinerja individu dan tujuan institusi.



Sementara di tempat terpisah Kasi Intel Pujiarto ,SH.MH mengatakan bahwa dalam melaksanakan Core Value Kejaksaan “BerAKHLAK” harus di lihat dengan indikator BBV yaitu believe behaviour values yaitu selalu percaya prilaku baik akan menghasilkan hal baik, berkebiasan baik, jika keduanya di komdinasikan maka akan menjadi values atau nilai citra diri yang baik sebagaimana “Trapsila Adhyaksa” yang jangan hanya berhenti menjadi slogan yang utopis semata tanpa diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Nilai-nilai dasar yang terkandung dalam Corporate Value ini harus diterapkan oleh setiap insan Adhyaksa dan menjadi pelecut semangat setiap pegawai untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensinya dalam bekerja. Peningkatan kualitas kerja saudara tentunya akan berdampak positif bagi kemajuan institusi ujar Kasi Intel.


Reporter : Syarip

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.