Minggu, 03 Juli 2022

KARANG TARUNA, PMI DAN SMSI WAYKANAN MENGGELAR BAKTI SOSIAL DENGAN MEMBAGIKAN CAIRAN OBAT PENCEGAH PENYAKIT MULUT DAN KUKU HEWAN TERNAK

    7/03/2022   No comments


 WAY KANAN,- Karang Taruna Kabupaten Way Kanan dan Kecamatan Blambangan Umpu Bersama PMI dan SMSI Way Kanan menggelar kegiatan Bhakti sosial dengan membagikan cairan obat pencegah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.


Cairan obat pencegah tersebut diberi nama Eco Enzyime, dibagikan oleh pengurus Katar kecamatan Blambangan Umpu di beberapa kampung yang ada di Kecamatan Blambangan Umpu. antara lain Kampung Tanjung Sari, Bumi Baru, Sangkaran Bhakti, Sangkaran Bhakti, Umpu Kencana.



Kegiatan Peduli ini di pimpin oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Abdulah Chandra Kurniawan, Ketua Karang Taruna Kecamatan Blambangan Umpu Reo Anjenius didampingi sekretaris dan pengurus dan Staf Markas Palang Merah Indonesja Machfud, serta Wakil Ketua SMSI Yuswantoro.


Ketua Karang Taruna Kecamatan Blambangan Umpu Reo Anjenius mengatakan bahwa kegiatan bersama ini untuk membantu dan mengantisifikasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku di peternak bersama PMI dan SMSI Way Kanan.


"Kegiatan Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan Blambangan Umpu bersama Palang Merah Indonesia dan Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Way Kanan ini adalah membagikan cairan Eco Enzyme secara gratis kepada peternak, untuk antisipasi dan pengobatan bila sudah ada yang terkena Penyakit Mulut dan Kuku," Imbuh Ketua Katar Blambangan Umpu.


"Dan selanjutnya kami akan lakukan kegiatan serupa nanti bersama-sama lagi memberikan penyuluhan dan pembagian Cairan Eco Enzyme secara gratis ke peternak yang ada di Kecamatan Blambangan Umpu," Tutup Ketua Karang Taruna Kecamatan Blambangan Umpu.



Sementara itu Wakil Ketua Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Way Kanan Yuswantoro mengatakan bahwa kegiatan pembagian Cairan Eco Enzyme secara gratis ke Peternak hewan, bekerjasama dengan PMI dan Karang Taruna dalam rangka rangkaian acara pelantikan pengurus SMSI Kabupaten Way Kanan Periode 2022-2027.


"Rangkaian Kegiatan SMSI, PMI dan Karang Taruna Peduli penyebaran penyakit Mulut dan Kuku ini akan kami lakukan di kecamatan lainnya, sampai di hari pelantikan pengurus SMSI Way Kanan 12 Juli 2022," Tutup nya.


Ditempat yang sama Staf Markas PMI Way Kanan Mahfud menjelaskan bahwa kegiatan bagi-bagi cairan obat Eco Enzyme PMI Way Kanan ini merupakan kerjasama dengan Komunitas Eco Enzyme di Way Kanan.


" Kita akan selalu memberikan bantuan penyuluhan dan pembagian Cairan Eco Enzyme secata gratis kepada masyarakat dan bekerja sama dengan SMSI untuk menyebar luaskan kegiatan ini ke masyarakat," Pungkasnya.


Reporter : Cik Wan

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.