Senin, 18 Juli 2022

KASDIM MEMBACAKAN AMANAT BAPAK KASAD PADA UPACARA 17-SAN

    7/18/2022   No comments

 



BENER MERIAH -- Puluhan Prajurit Kodim 0119/BM mengikuti Upacara Bendera 17-San bertempat di lapangan Makodim setempat Jln. Jalur Dua Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah "Senin 18 Juli 2022


Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto yang di wakili Kepala Staf Kodim Mayor Inf M. Indra S, membacakan amanat Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dudung Abdurachman dalam amanatnya menyampaikan" terima kasih dan apresiasi atas berbagai prestasi dan hal positif yang telah berhasil diraih oleh seluruh prajurit TNI AD.


Dalam upacara tersebut" ada lima hal penekan Bapak KASAD yang harus di pahami serta dilaksanakan oleh seluruh prajurit jajaran diantaranya" Tingkatkan Naluri Intelijen khusunya bagi prajurit di daerah operasi, Prajurit harus menguasai medan operasi, tipologi wilayah dan karakteristik wilayah masing-masing dan Laksanakan pembinaan personil secara terukur untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi serta melakukan revisi terhadap doktrin sesuai perkembangan zaman dimana Setiap prajurit harus dapat membantu menyukseskan program Pemerintah dalam membantu kesulitan masyarakat " Ujarnya.


Lebih lanjut" Kasdim menuturkan, Perkembangan isu strategis global saat ini, terjadinya krisis ekonomi di Negara Srilangka, yang di perkirakan akan menjalar ke negara-negara lain, untuk itu, kita selaku prajurit TNI tidak perlu terpengaruh, melainkan harus tetap optimis bahwa kita memiliki ketahanan nasional yang tangguh, oleh sebab itu sebagai alat negara kita mendukung penuh program Pemerintah untuk mengatasi berbagai tantangan kedepannya.


Satu hal yang perlu diingat seluruh prajurit bahwa, acaman non-militer, di masa akan datang banyak memberikan tekanan. SURVIVABILITY kepada suatu bangsa yang salah satunya adalah ketahanan pangan, untuk itu komando atas melalui jajarannya telah menginstruksikan, agar dapat memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif, baik di satuan maupun di lingkungan tempat tinggal, sehingga dapat membantu masyarakat sekitar guna menjaga ketahanan pangan nasional" pungkasnya. (Suyadi)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.