Selasa, 26 Juli 2022

KEPALO TIYUH TOTOWONODADI MENGGELAR ACARA ULTAH TIYUH YANG KE 37 TAHUN

    7/26/2022   No comments

 



TULANG BAWANG BARAT -- Tiyuh/Desa Toto Wono Dadi, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung merayakan hari ulang tahun Ke - 37 tahun 1985 - 2022, 11 Juli 2022 di meriahkan dengan hiburan Grup Seni Budaya Erlangga Tri Budoyo dan Wayang Kulit, Selasa 26 - 27 Juli 2022.


Warga sangat mengaprisiasi Kepalo Tiyuh/Desa atas pelaksanaan HUT Tiyuh dan berharap acara ulang tahun Tiyuh/Desa bisa di laksanakan setiap tahun nya dan dengan Hiburan Seni dan Pengajian misalnya, kami sangat mendukung secara penuh karena ini acara yang sangat positif HUT Tiyuh dan Ruwat Tiyuh. 


Dalam acara HUT Ke 37 dihadiri beberapa unsur Baik Camat, Polsek, Babinsa, Kepalo Tiyuh dan yang mewakili Sekecamatan Batu Putih 


Sekelumit sejarah Tiyuh Toto Wono Dadi sebelum di penitip dari zaman dahulu terkenal dengan hasil pertanian dan persawahan karna tanah di Tiyuh Toto Wono Dadi sangat subur dengan hasil pertanian dan persawahan  yang sangat melimpah oleh  karna  itu kehidupan kehidupan masyarakat bisa di katakan makmur.


Tiyuh Toto Woono Dadi merupakan Tiyuh pemekaran dari Tiyuh Toto Katon yaitu pada tahun 1993 Asal mula pemberian Nama Tiyuh Toto Wono Dadi bermula dari hasil musyawarah dari para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat diantara tokoh tersebut ada satu tokoh yang sangat berpengaruh d tengah masyarakat. 



Dari hasil musyawarah tersebut menghasilkan mufakat dan di putuskan dengan Nama Tiyuh Toto Wono Dadi  yang mempunyai makna Toto Wono Dadi (Menata Hutan Jadi) Sehingga Toto Wono Dadi memiliki arti, "MENATA HUTAN MENJADI TIYUH/DESA". 


Berikut Ini Silsilah Kepemimpinan Tiyuh/Desa Toto Wono Dadi  

1. Bp. WARLI dari Tahun 1995 s/d 2000

2. Bp, AMIR  dari Tahun 2001 s/d 2006

3. Bp. EKO PRASETIYO dari Tahun 2007 s/d 2012

4. Bp. I GUSTI KETUT SUGANA Tahun 2013 s/d 2018

5. Bp. ALI HUSIN dari Tahun 2019 s/d 2024 Atau saat ini.


Seperti apa yang di sampaikan dalam sambutan oleh Pak Eko Prasetio mantan Kepalo Tiyuh Ke - 3 (2007 - 2012) bahwa awal pembukaan tiyuh pada tahun 1985 dan di penitip pada tahun 1993 Alhamdulillah dari dimekarkan nya Tiyuh Tito Wono Dadi hingga kepemimpinan Pak Ali Husin Tiyuh kita ini semakin maju dan berkembang dari berbagai sektor baik pembagunan pisik dan non pisik, baik bersumber dari APBN atau APBD.


"Ali Husin Kepalo Tiyuh menyampaikan bayak banyak terima kasih kepada semua unsur baik Kasi, Kaur, Panitia dan warga Tiyuh Toto Wono Dadi atas terlaksana nya acara Hut Tiyuh kita ini bisa berjalan dengan lancar hingga sampai pada saat ini, mungkin tanpa Musyawarah dan Kerjasama dan Kekompakan Warga Toto Wono Dadi tidak akan semeriah ini. Dan tidak lupa saya ucapakan terima kasih seluruh tamu undangan yang sempat hadir walaupun suasana sedikit mendung dan cuaca sempat hujan rintik rintik, "Ucap pak Ali Husin.

Reporter :  Feri

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.