Selasa, 19 Juli 2022

KETUA KOMISI II DPRD TUBABA ANGKAT BICARA, TERKAIT PEMAKAIAN ALAT BERAT PUPR YANG MENJADI ALAT POLITIK

    7/19/2022   No comments


TULANGBAWANG BARAT -- Ketua Komisi ll DPRD Tulangbawang Barat (Tubaba), Sudirwan menilai pemakaian alat berat Dinas PUPR jenis Grader di Daerah Pemilihan (Dapil) dua dijadikan alat politik oleh oknum anggota legislatif setempat. 


Lanjut Sudirwan, pemakaian alat berat milik Pemkab tersebut harus jelas dalam pelaporannya. 


" Berdasarkan pantauan kami dilapangan, alat berat itu dijadikan alat politik oleh S. Joko Kuncoro, tetapi yang jadi masalah bukan itu, jika disewakan, harus jelas pelaporan pembayarannya, karena untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dan, kalau dipakai oleh pemerintah kecamatan atau tiyuh (desa) itu pun tetap dibayarkan sewanya," ujarnya kepada wartawan, Selasa (19/7/2022).


Politisi Partai Hanura ini juga menyebutkan, dirinya telah berkoordinasi dengan Ketua Komisi lll, untuk melakukan evaluasi terhadap pemakaian alat tersebut.


" Itu harus jelas, pinjam pakai atau seperti apa. Kalau dipinjam, mulai dari kapan dan sampai kapan," cetusnya.


Sementara itu, Ketua Komisi lll DPRD Tubaba, Paisol mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pembahasan dengan Dinas PUPR setempat, dalam evaluasi APBD tahun 2022, terkait dengan penggunaan alat berat tersebut.


" Kita harus tau, berapa hitungan perjam, dan perhari. Dan uangnya kemana. Karena selama ini pelaporannya, pertahun pendapatan hasil sewa alat berat cuma Rp100 juta. Dari semua alat berat yang ada di Tubaba. Padahal alat tersebut bekerja tanpa henti. Dan rata-rata bayar semua. Kalau benar-benar disewa kita tidak masalah," kata Paisol.


Ketua Fraksi Partai Demokrat ini juga meminta agar Dinas PUPR Tubaba menertibkan alat tersebut. Agar tidak disalah gunakan.


" Jangan sampai alat itu tidak terawat dan rusak ketika akan dipakai untuk kepentingan masyarakat," ungkapnya. 


Masih kata Paisol, pihaknya juga akan mengupas habis tentang pekerjaan konstruksi Dinas PUPR Tubaba tahun 2021.


" Tahun 2021, banyak pekerjaan yang sudah hancur, itu akan kita bahas juga. Di Minggu depan," pungkasnya.


Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Tubaba, didampingi fungsional bagian alat berat, Wisnu mengatakan, alat berat yang dipakai oleh Wakil Ketua ll DPRD Tubaba, S. Joko Kuncoro tidak disewa. Melainkan hanya dipinjam pakai untuk kepentingan masyarakat.


" Seminggu yang lalu dipakai oleh Pak Joko. Tetapi sekarang sudah dipakai Dinas PUPR untuk pengerjaan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini," pungkasnya.


 Reporter : FERI

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.