Jumat, 15 Juli 2022

KIRAB BUDAYA MENUJU SENDANG TIRTA PANGURIPAN

    7/15/2022   No comments

 



BLORA -- Kirab Budaya Kelurahan Balun, Menuju Sendang Tirta Panguripan yang berada di Kelurahan Balun Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Jawa Tengah, diiringi alunan musik khas Seni Barong pada, 15/7/2022.

 

Lurah Balun, M. Amin, dalam sambutannya, "Puji syukur mari kita haturkan kepada Allah SWT, atas nikmat yang diberikan kepada kita, yaitu nikmat sehat kita bisa menghadiri kegiatan rutinitas sedekah bumi di Sendang Tirto Panguripan, yang Insya Allah penuh barokah ini.



Saya ucapkan terima kasih sekali kepada segenap panitia, dan seluruh warga masyarakat, dilingkungan RW 14 bahwa tiap tahun, mengadakan agenda rutinitas, di tempat ini yaitu Sendang Tirto Panguripan.


Tadi malam sudah dilaksanakan doa bersama, dan pagi hari ini akan diadakan shodakohan, seperti tadi yang sudah di sampaikan Mbah Garin.



Carik Mbah Garin, nanti tulung dimasukan di Musrenbang, dilingkungan Sendang Tirto Panguripan. Insya Allah tahun depan akan bisa dibantu Insya Allah, bapak ibu monggo doa bersama mudah mudahan doa kita dikabulkan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, sang pencipta alam, rezekine panjenengan lumintu, koyo iline banyu Tirto Panguripan". Ungkapnya.


Menurut salah satu pengunjung, yang masih salah satu mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang sedang KKN di Kelurahan Balun, Rizky, "Ini pengalaman baru, banyak nilai nilaiĆ½ yang dapat dipetik, kayak sedekah bumi, seni barongan, jaranan, sangat menarik dan bagus, dan ini pengalaman baru buat saya". Ucap mahasiswa asal Purbalingga, yang sedang KKN selama 3 bulan bersama sepuluh orang lainnya, dirinya juga mengatakan saat ini sudah semester 9, jurusan pendidikan seni musik.


REPORTER :  ALFANDI

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.