Jumat, 29 Juli 2022

PEMERINTAH PEKON PENANGGUNGAN KEMBALI BAGIKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI

    7/29/2022   No comments

 



 TANGGAMUS -- kembali membagikan BLT-DD tahap ketiga kepada 90 keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 900 ribu Tri Wulan Tahun,2022 Bertempat di balai Pekon Penanggungan  pada Jum,at (29/7/2022).


Hadir dalam acara tersebut. Kasi Pembangunan Tim Kecamatan ,Zulkarnain Selaku kasi pembangunan,Pendamping Pekon,  Babinsa , pendamping Desa, serta jajaran Aparatur Pekon Penanggungan Kota Agung pusat 


Penyaluran BLT-DD tersebut merupakan realisasi peraturan Presiden nomor 104 tahun 2021 Serta peraturan Menteri Desa Nomor 7 tahun 2021 yang mengatur tentang alokasi Dana Desa tahun 2022 dengan ketentuan 40% untuk BLT-DD.


Pada kesempatan itu  Zulkarnain  mengatakan bahwa untuk pembagian BLT DD hendaknya masyarakat dapat memahami Kriteria dan manfaat nya dengan adanya BLT-DD,  selanjut nya apabila ditahap berikut nya sudah bisa di cairkan maka bantuan selanjutnya insya Olloh bisa terlaksana kembali


"Hari ini Alhamdulillah BLT-DD pekon Penanggungan  dapat dibagikan untuk tahap 3 di bulan Juli, selanjutnya nanti  apabila sudah bisa terealisasi maka  pergunakan lah sebaik baik nya.


Pada kesempatan itu pula Romas Liyanto selaku pendamping Desa berharap agar masyarakat yang telah menerima BLT tahap ketiga tersebut, dapat memanfaatkan dengan baik sesuai dengan kebutuhan keluarga jangan sampai di pergunakan untuk hal-hal yang tidak terlalu penting.


" kepada masyarakat  yang menerima BLT-DD Untuk kedepan nya apabila nantinya tidak dapet lagi jangan berkecil hati karna kita akan bergilir bagi warga yang belum sempat merasakan dikarenakan Kuota nya saat ini tidak memenuhi dan Saya berharap agar Bantuan yang di terima bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga, jangan sampai disalahgunakan untuk membeli yang tidak terlalu penting karena bantuan ini tidak akan selamanya jadi manfaat kan sebaik baiknya ”ucap Romas .


Ditempat yang Sama, salah satu warga Penanggungan penerima Manfaat, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah, khususnya pemerintah Pekon Penanggungan yang sudah merealisasikan bantuan BLT-DD untuk Masyarakat.


“Saya Masyarakat Pekon Penanggungan, dengan adanya BLT-DD ini, mengucapkan terimakasih, semoga bantuan yang diberikan ini menjadi suatu keberkahan bagi kami selaku penerima bantuan”,(Mirhan Samsi)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.