Selasa, 26 Juli 2022

PETUGAS RUTAN KOTABUMI KONTROL KELILING UPAYA DETEKSI DINI GANGGUAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN

    7/26/2022   No comments

 


LAMPUNG UTARA -- (26/7/2022) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi segera tindak lanjuti hasil deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib). 


Sebagai bagian dari deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban petugas Pengamanan Rutan Kotabumi, dimana setiap hari dilaksanakan kontrol keliling (Troling) beranggang baik luar maupun dalam.


Mukhlisin fardi selaku Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi didampingi oleh Kepala Pengamanan Rutan, Kasubsi Pengelolaan serta anggota jaga pengamanan menyampaikan, "ini merupakan salah satu langkah yang sangat positif dilakukan kontrol keliling secara berkesinambungan serta rutin dilakukan agar dapat mendeteksi sedini mungkin segala bentuk dari gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kotabumi", ungkapnya. 


Sambungnya, hari ini saya langsung turun bersama rekan-rekan untuk menindak lanjuti laporan dari Petugas Pengamanan bahwasanya ada pembatas air yang telah keropos terkena oleh karat, jelasnya.


Kasubsi Pengelolaan (Jayeng Supriyanto) menyampaikan, "perbaikan ini merupakan perintah langsung dari bapak Ka.Rutan setelah adanya laporan dari Petugas Pengamanan yang melakukan kontrol untuk segera diperbaiki guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) di Rutan Kotabumi serta jika terus kita biarkan tidak diperbaiki dapat menyebabkan salah satu celah narapidana melarikan diri", jelasnya. 



Ka.Rutan menjelaskan, "sekarang telah kita lakukan perbaikan sehingga tidak perlu was-was terkait masalah pembatas air tersebut, walaupun kondisi nya tidak terlalu parah keropos nya minimal kita mampu mencegah sejak dini gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kotabumi, pungkasnya.


Kepala Pengamanan Rutan (Ade Candra Irawan) menyampaikan, "tentu seluruh anggota Jaga atau petugas pemasyarakatan di Rutan Kotabumi telah saya ajak untuk selalu melakuan Kontrol Keliling baik di Blok hunian maupun di area beranggang", jelasnya.


Lanjutnya, dari hasil kontrol keliling tersebut harus dilaporkan secara lisan maupun secara tertulis, jika itu ada permasalahan atau dapat menimbulkan gangguan Keamanan dan Ketertiban maka harus segera diselesaikan secepatnya agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan", ungkapnya.


"Saya berharap di Rutan Kotabumi kita semua mendapatkan perlindungan dari Allah SWT kita bekerja serta usaha kita untuk selalu melakukan deteksi dini dari gangguan keamanan dan ketertiban," ujarnya.


Salah satu anggota jaga yang enggan disebutkan namanya menyampaikan " tentu merupakan tanggung jawab kita bekerja apalagi kita merupakan Petugas Pengamanan yang tentunya harus melakukan deteksi dini dari gangguan keamanan dan ketertiban, karena lebih baik mencegah daripada mengobati", tutupnya.(can/yoga)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.