Selasa, 05 Juli 2022

PROYEK IRIGASI DANA MILIYARAN RUPIAH DIDUGA PENGERJAAN ASAL-ASALAN

    7/05/2022   No comments

 


 

GUNUNGKIDUL -- Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Air Tanah ( JIAT ) yang terletak di Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. Dengan No. Kontrak : HK.0201- Aq.4.3/11/2021, Nilai Kontrak : Rp. 3.398.980.393,00, yang Bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2021, Dalam waktu Pelaksanaan (180 ) hari kalender.



Pelaksana PT.ASTI WIJAYA, alamat Banturejo Rt 06/ Rw 18 Sukoharjo, Ngaglik, Sleman. Pengawas Konsultan : PT. WASTU ANOPAMA, Alamat : Jl.Pemukti No 13 - 14, Rt 18, Rw 06 Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta.


Diduga pengerjaan proyek itigasi terkesan asal jadi / asal asalan dqn tidak sesuai speck, pasalnya belum ada satu tahun sudah banyak yang pecah dan retak retak di duga kurangnya besi dan semen sehingga menyebabkan cor mudah pecah.


Menurut keterangan warga masyarakat yang mempunyai lahan sawah dekat proyek tersebut saat di konfirmasi media investigasi.com, kamis ( 30/6/2022 ) mengatakan : " Saya juga heran mas dulu waktu pengerjaan cornya baru 3 hari sudah banyak yang retak dan pecah - pecah, "jelasnya.



"Tak hanya itu mas saya lihat sebelum di cor besinya di samping jaraknya renggang sekali," imbuhya. Sehingga berita ini di tayangkan media investigasi.com belum konfirmasi ke pemborong dan dinas terkait. Adapun pemborong yang bersangkutan di hubungi tidak bisa.dan dari media investigaai.com turun kelapangan untuk melihat langsung dengan di dampaingi warga atau yg punya lahan di sampingnya saluran irigasi yang di bangun. Ternya benar adanya. 


 Reporter : Anang S.

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.