Jumat, 22 Juli 2022

PROYEK NORMALISASI DI NAGARI MUARO GADANG AIR HAJI AMBURADUL, DIDUGA ASAL JADI

    7/22/2022   No comments

 


 

 PISSEL -- Kamis 22/07/2021, Akibat dikerjakan asal jadi Normalisasi terlihat amburadul. Ini terlihat dari cara kerja operator alat berat atau tim dilapangan tidak mengenal lokasi tersebut, bagaimana nantinya saat musim hujan datang, parit cepat runtuh.


Menurut dari beberapa warga kampung Muaro gadang timur dan Muaro barat nagari Muaro gadang air haji, Kecamatan Linggo Sari baggati Kabupaten pesisir Selatan Bara,memang sangat amburadul dalam pengerjaannya. Ini jelas terlihat di tempat lokasi disaat pengerjaan yang tidak dirapikan, seperti tanah asal di tumpuk, korekan tanah untuk tanggulnya tidak dirapikan dan banyak lagi yang harus diperbaiki, Ungkapan warga kepada Lsm 



Lanjut warga kepada Lembaga Swadaya Masyarakat Lsm CAPA & Laskar merah putih hendaknya meminta kepada pihak terkait bisa merehap di ulang dan agar dihari penghujan tidak menjadi kolam dikarenakan air yang dari segala penjuru saat musim hujan turun dapat mengalir masuk kedalam parit yang dinormalisasikan, Karena kalau korekan tetap seperti itu tidak dapat mengeluarkan air . Bukanya membuang air tetapi membuat benduangan air. Maka dari itu pihak pihak yang terkait hendaklah berupaya untuk ambil sikap dan pengendaliannya . Untuk apa dinormalisasikan jikalau musim hujan tetap juga kebanjiran pungkas warga merasa kesal yang tidak mau namanya disebutkan.

 

Menurut RED, alat berat yang bekerja dengan anggaran Dana Normalisasi ber sumber pokir (pokok pikiran) se'orang dewan kabupaten pesisir Selatan dikerjakan tidak sepenuh hati, diduga tidak sesuai spesifikasi kerja, mereka tidak tau bagaimana dampak kedepanya seketika musim hujan turun .Yang mereka fikirkan hanyalah keuntungan,Bagaimana bisa kerja cepat untung banyak .



Di waktu terpisah, awak media pernah Hubungi dengan pesan singkat kadis PUPR, mempertanyakan vulume normalisasi ke beliau (gimana kerjaan apa ada yang salah)ungkapannya, tapi awak memintak nomor hp Kabid nya,sampai sa,at ini belum ada balasnya.


Diharapkan kepada pihak-pihak yang terkait terutama Bapak kadis PUPR kabupaten pesisir Selatan selaku kepala dinas hendaklah pikirkan warga yang mengeluh akibat asal jadi ini untuk di perbaiki kembali pekerjaan Normalisasi yang asal jadi alias amburadul, tepatnya di kampung Muaro gadang barat dan timur Nagari Muaro gadang air haji Kabupaten pesisir Selatan Sumatera barat. Tegas REd sebagai ungkapan penutup..


Reporter : hen

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.