Selasa, 26 Juli 2022

SEBANYAK 100 ORANG WARGA BINAAN RUTAN KELAS ll B KABUPATEN BENER MERIAH MENDAPATKAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS 3 (BOOSTER)

    7/26/2022   No comments

 



BENER MERIAH -- Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah bekerja sama dengan Kodim 0119/BM dan Rutan kelas II B Bener Meriah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis 3 (booster) terhadap 100 orang warga binaan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kabupaten Bener Meriah.


Para tahanan tersebut sebelumnya sudah mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan 2 serta juga sudah sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.


Kepala Dinas Kesehatan diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Gazali, S.KM di sela-sela memantau pelaksanaan vaksinasi Selasa (26/7/2022) menyampaikan, vaksinasi Covid-19 dosis 3 (booster) kepada 100 warga binaa Rutan Kelas IIB Bener Meriah yang dilakukan hari ini, mengingat warga binaan ini telah memenuhi syarat untuk menerima vaksin booster seperti jangka waktu yang telah ditentukan dan sudah menerima vaksin dosis 1 dan 2.


Di samping itu pelaksanaan vaksin ini, juga merujuk kepada Sosialisasi Surata Edaran (SE) Kemenkumham No. PAS-12.HH.01.02/2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka Dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar dan SE Direktorat Jenderal Kemenkumham No. PAS-12.HH.01.02/ 2022 tentang Penyesuain Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar.


"Vaksinasi Dosis 3 (Booster) ini kita laksanakan dan lakukan, di samping untuk menindaklanjuti dua SE diatas, juga berkat adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah daerah dalam hal Dinkes bersama Rutan Kelas IIB juga Kodim 0119/BM. Yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan menciptakan herd immunity kepada seluruh warga binaan di Rutan Kelas IIB ini, yang perlu diingat, kesehatan merupakan hak dasar bagi seluruh masyarakat tidak terkecuali warga binaan ini," tegas Gazali.


Ditambahkan oleh Gazali, pihak Dinkes, Kodim dan Rutan juga tidak menutup khususnya bagi pengunjung ke Rutan yang belum boster boleh sekalian vaksinasi, dengan syarat sudah mendaptkan vaksinasi dosis 1 dan 2 jelasnya.


Menurut Kabid P2P Gazali, dengan vaksinasi booster ini tentu akan dapat menambah imun tubuh sekaligus memberikan semangat kepada sudara kita dalam melewati pandemi Covid-19 khususnya dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.


Sementara Kepala Rutan Kelas IIB Bener Meriah Burhanuddin, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah derah dalam hal ini Dinkes Kabupaten Bener Meriah beserta nakesnya dan Kodim 0119/BM beserta seluruh jajarannya juga termasuk dokter dan nakesnya, katanya singkat.


Kegiatan Vaksinasi Booster kepada warga binaan tersebut juga disaksikan oleh Pasi ops Kodim 0119/BM Lettu Inf Vebri Makaminang, Satgas dari BPBD. Tim vaksinasi Dinkes dan Puskesmas Bukit dan personil kodim 0119/BM dan seluruh jajaran pegawai Rutan Kelas IIB Bener Meriah. (Suyadi).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.