Sabtu, 23 Juli 2022

SEKOLAH DASAR NEGERI 1 HANDUYANG RATU LAMPUNG UTARA MENJADI VIRAL DI KARENAKAN KONDISI BANGUNNYA BERATAP TERPAL DAN DIDING JERAMI

    7/23/2022   No comments

 



LAMPUNG UTARA - Kotabumi, Sekolah Dasar Negeri 1 Handuyang Ratu Lampung Utara menjadi Viral di karenakan kondisi bangunnya beratap terpal dan diding jerami, Sabtu ( 23/07/2022 ).


Menjadi pusat perhatian dari pemerintahan Kabupaten Lampung Utara setelah kondisi keadaan sekolah memperihatinkan , Wakil Bupati Ardian Saputra SH telah berjanji akan segera memprioritaskan pembangunan SDN 1 Handuyang Ratu kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara.


" Saya udah menyampaikan perihal ini dengak Bapak Bupati Hi.Budi Utomo MM, beliau juga siap untuk membangun SD ini secepatnya, kemudian telah saya sampaikan pula ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara untuk proses pembangunan ke sekolah-sekolah yang terpuruk saat ini mulai dari sekarang sampai tahun 2023 untuk di prioritaskan " terang Ardian Saputra SH.


Sementara itu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara Drs. Hi. Matsoleh.Spd menyatakan akan segera berupaya melaksanakan pembangunan SDN 1 Handuyang Ratu untuk membuat penambahan gedung baru agar aktifitas Kegiatan Belajar dan Mengajar ( KBM ) untuk dapat layak seperti sekolahan yang lainnya. 


" Kami udah turun kelapangan dan meninjau kondisi serta keadaan sekolah SDN 1 Handuyang Ratu, memeng benar keadaannya sangat memperihatinkan sekali maka dari itu saya sudah mengusulkan agar dengan segera untuk membangun gedung ruang baru dalam waktu dekat ini " unjar Matsoleh.


Kemudian Komisi IV DPRD Lampung Utara juga ikut turun ke lapangan untuk meninjau langsung keadaan dan kondisi proses Kegiatan Belajar dan Mengajar dari SDN 1 Handuyang Ratu kecamatan Bungan Mayang Kabupaten Lampung Utara 



Menurut pandangan dari Wansori ketua Dpc. Demokrat Lampung utara pada tahun 2016 lalu SDN 1 Handuyang Ratu ini sudah dapat tanggapan dari Pemerintahan Kabupaten dan Disdikbud saat itu, namun hingga sampai saat ini belum ada solusi terkait sekolah berdinding geribik tersebut.


Hingga saat ini akhirnya masalah SDN 1 Handuyang Ratu ini mencuat kembali karena proses pembangunan cukup lambat dari Pemkab Lampung Utara dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar segera di prioritaskan untuk menambah pembangunan gedung ruang baru dalam tahun ini.


" Saya mohon kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara memprioritaskan pembangunan gedung ruang baru untuk SDN 1 Handuyang Ratu dan seluruh sekolah yang membutuhkan pembangunan agar layak untuk proses Kegiatan Belajar dan Mengajar di Lampung Utara ini " jelas Wansori .


Persoalan ini menjadi Viral dari tanggal 14 juli 2016 di zaman bupatinya Agung Ilmu Mangku Negara saat itu beliau memerintahkan Sekda dan Disdikbud melihat kondisi keadaan sekolah tersebut, kemudian karena tidak ada gerakan untuk membangun sekolah ini maka sekolah SDN 1 Handuyang Ratu kembali jadi viral kembali di zaman Bapak Bupati Hi.Budi Utomo MM dan Wakil Bupati Ardian Saputra SH serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs Hi. Matsoleh Spd maka dengan ini saya meminta agar Pemerintahan Kabupaten Lampung utara mempusatkan perhatian nya ke sekolah ini serta sekolahan lain nya serta pembangunan jalan yang sudah sangat parah baik itu jalan lingkar kota atau pun jalan kedesa- desa yang ada di Lampung utara.

( can).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.