Senin, 18 Juli 2022

SELALU ADA SAAT DIBUTUHKAN WARGA PAPUA, SATGAS PAMTAS YONIF 711/RKS HADIR SECARA HUMANIS

    7/18/2022   No comments



KEEROM - Mempererat keakraban dan tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Arso Kota melaksanakan anjangsana ke rumah warga di Kampung Kwimi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (18/7/2022).


Hal tersebut disampaikan Danpos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Ayub Edi Harahap dalam keterangannya. 


Danpos mengungkapkan bahwa Anjangsana ini dipimpin langsung oleh Wadanpos Arso Kota Sertu Kasmar beserta 10 orang anggota serta merupakan upaya mendekatkan diri secara humanis kepada masyarakat dan wujud nyata kepedulian anggota Satgas Pamtas terhadap masyarakat di perbatasan.


"Anjangsana merupakan kegiatan rutin, melalui anjangsana kita dapat mengetahui kondisi masyarakat dan perkembangan situasi yang ada di wilayah," ungkap Danpos.


"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat serta untuk memberikan rasa aman terhadap warga atas kehadiran Satgas yang datang menemui mereka di tiap-tiap rumah," tambanya.



Berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas untuk terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat di perbatasan RI PNG di Papua salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga.


Di tempat terpisah, Wadanpos Arso Kota Sertu Kasmar mengungkapkan selain melaksanakan anjangsana satgas TNI Pos Arso Kota juga berbagi memberikan bantuan, baik dalam bentuk materi maupun bantuan lainnya.


"Semoga atas yang kami berikan tersebut bisa membuat hubungan masyarakat semakin kuat dan dekat dengan anggota Satgas yang sedang bertugas di daerah perbatasan," pungkas Wadanpos Arso Kota Sertu Kasmar.


Sementara itu, mama Melin (60) salah satu warga yang di datangi menyambut baik anjangsana yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks ini.


“Bapak-bapak dari Pos TNI sangat membantu dan sering datang cek keadaan kita di kampung, kalau ada yang kesulitan mereka langsung bantu, tanpa pamrih dan tanpa tujuan apapun, murni untuk kemanusiaaan,” jelasnya. 


“Kami berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Arso Kota yang selalu peduli kepada kami dengan datang ke rumah-rumah warga, Ini bentuk penghormatan dan kepedulian kepada warga kampung,” tutup Melin.


REPORTER : TIAH

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.