Senin, 25 Juli 2022

SILTAP LENYAP, APARATUR TIYUH PERSIAPAN SIDO AGUNG DESAK DPRD TURUN TANGAN

    7/25/2022   No comments

 



TULANG BAWANG BARAT -- Lenyapnya Penghasilan Tetap (Siltap) tahun 2021 yang diduga dimakan oknum Penjabat (PJ) Kepalo Tiyuh Persiapan Sido Agung, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terus menuai polemik. Bahkan, Aparat Tiyuh mendesak agar Anggota DPRD setempat dapat ikut andil dalam menyelesaikan persoalan tersebut.


"Kami meminta agar Anggota DPRD Tubaba khususnya dapil Way Kenanga dapat turun tangan untuk menyelesaikan persoalan yang kami hadapi. Sebab, Siltap tersebut adalah hak kami sebagai aparat Tiyuh,"jelas Salah satu Aparatur Tiyuh Persiapan Sido Agung yang diamini beberapa rekannya kemarin.


Dikatakannya, tidak dibayarnya Siltap tersebut tentunya sangat merugikan seluruh aparatur Tiyuh Persiapan Sido Agung. Kenapa, hanya punya Carek saja yang dikeluarkan sedangkan punya aparatur lainnya tidak.


"Bila memang Siltap ditahun 2021 yakni bulan 10, 11 dan 12 itu tidak keluar semua kenapa hanya Sekertaris Tiyuh saja yang sudah dibayar ada apa?. Untuk itu, kami minta ketegasan serta bantuan dari Anggota DPRD dalam menyikapi persoalan ini," harapnya.


Lebih dalam dikatakannya, kami sebagai aparatur Tiyuh Persiapan Sido Agung, merasa dirugikan akibat tidak dicairkannya Siltap selama tiga bulan tersebut ditahun 2021 oleh Penjabat (Pj) Kepalo Tiyuh Persiapan Sido Agung.


"Dari hasil musyawarah kami selaku aparatur tiyuh meminta dan mendesak agar anggota DPRD dapat mengambil tindakan tegas terhadap Pj. Kepalo Tiyuh Persiapan Sido Agung yang telah mengambil hak kami (Siltap Red) tersebut,"tukasnya.


Desakan dan permohonan bantuan tersebut tertuang dalam surat pernyataan secara tertulis yang di tanda tangani RK dan seluruh RT Tiyuh Sido Agung. 


Dalam isi pernyataan Surat pernyataan tersebut bahwa perangkat Tiyuh(Desa) Sido Agung tidak pernah menerima bahkan menandatangani Gaji mereka pada tahun 2021 pada bulan 10,11 dan bulan 12.


Sebelumnya Sekertaris Tiyuh (Carek) Ketut Parse membantah keras bahwa dana Siltap untuk aparatur Tiyuh ditahun 2021 telah dibayarkan ke aparat Tiyuh. Hal itu, berdasarkan bukti tanda tangan penerimaan gajih yang sudah diterima aparat Tiyuh.


"Tidak ada yang tidak dibayar Siltap aparat Tiyuh ditahun 2021 dibulan 10, 11 dan 12. Karena Siltap saya sendiri dibulan tersebut sudah terbayarkan. Jadi tidak ada siltap aparat Tiyuh yang tidak dibayarkan,"tegas Parse.


Tidak hanya itu, Parse juga menegaskan bila memang ada dana siltap yang tidak sampai maka dirinya meminta apartur Tiyuh mana yang tidak menerima.


"Memang aparatur Tiyuh mana yang tidak menerima dana Siltap. Sebab, dirinya sendiri sebagai apartur Tiyuh sudah menerima dana Siltap tersebut,"paparnya.


Sebab lanjut Parse, saat pembagian dana siltap untuk aparatur Tiyuh tersebut dihadiri aparat Tiyuh serta Pj. Kepala Tiyuh. "Saat pembagian dana siltap itu ada mereka dan ada Kepala Tiyuh juga,"imbuhnya.


Terpisah Bendahara Tiyuh Agung Jaya saat di konfirmasi mengatakan bahwa semua kucuran dan dari tiyuh Agung Jaya ke Tiyuh Sido Agung sudah tersalurkan.


"Semua sudah tersalurkan secara gelondongan, ini udah di SPJ kan, Siltap per termin sekitar 80 jutaan di tahun 2021 dan tahun 2022 untuk operasional sebesar 100 juta untuk tiyuh Sido Agung, terlepas sudah mereka Realisasikan atau belum itu kami tidak tau, yang pasti kalau yang ambil duit 100 juta itu pak Iskandar Pj.Kepalo, untuk SPJ Siltap 2021 sudah dan sudah di tanda tangani, kalau masalah terealisasi atau tidak itu urusan tiyuh Sido Agung," kata Narto saat di konfirmasi melalui via Cellulernya.


Reporter : Feri/tim

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.