Jumat, 08 Juli 2022

SYAH KANTONGI SK, DPW SWI SUMSEL RAPATKAN BARISAN UNTUK ROAD TO RAKERNAS DAN DEKLARASI BERSAMA DEWAN PERS DI BOGOR

    7/08/2022   No comments

 


SUMSEL - Setelah menunggu sejak Mei, lalu akhirnya kepengurusan Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sumsel disyahkan secara resmi oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SWI di Jakarta. 


Bahkan pada Jumat (8/7/2022) hari ini, rencananya tim DPP SWI di Jakarta akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Penetapan Pengurus DPW SWI Sumsel periode 2022-2028 langsung kepada pengurus yang diketuai Alex Pandawalima di Sumatera Selatan 


Dengan terbitnya SK tersebut, kepengurusan DPW SWI Sumsel era sebelumnya sudah tidak berlaku lagi. 



Sekretaris Jenderal DPP SWI, Herry Budiman mengatakan polemik dualisme kepemimpinan di tubuh DPW SWI Sumsel adalah hal biasa yang terjadi dalam satu organisasi. Bahkan ini pernah terjadi sebelumnya pada beberapa kota di Indonesia dalam lingkaran SWI, yang notabene merupakan organisasi wartawan besar yang memiliki rantai lini dan jaringan kuat di seluruh Indonesia. 


Tim pusat pun, lanjut dia, juga sudah mengambil langkah tegas dengan memanggil kedua belah pihak untuk dicarikan solusi terbaik. 


"Polemik dualisme kepemimpinan di DPW Sumsel terjadi sejak Mei, lalu dan kita pun secara proaktif melakukan pendekatan dan syukurnya semua masalah ini bisa terselesaikan dengan baik, " kata Herry Budiman dalam komunikasi via whatApps grup.


Herry merinci, saat ini di tingkatan DPP SWI sudah menerbitkan SK Kepengurusan DPW SWI Sumsel yang diketuai Alex Pandawalima, menyusul pengunduran diri ketua lama era kepengurusan sebelumnya sejak Kamis (7/7/2022). 


Dengan pengunduran diri ketua lama, Doni berarti pihaknya secara syah membekukan SK Kepengurusan tersebut dan menerbitkan SK Baru untuk kepengurusan DPW SWI Sumsel dibawah komando Alex Pandawalima. 


Herry juga berharap hasil keputusan tersebut bisa diterima seluruh jajaran SWI di Sumsel dan semua pihak bisa lebih fokus mempersiapkan agenda besar SWI, yakni Rakernas dan Deklarasi SWI bersama Dewan Pers di Bogor pada 22 Juli mendatang.


Selain dihadiri lebih dari 250 perwakilan wartawan dalam bendera SWI di seluruh Indonesia, kegiatan juga akan dihadiri Presiden RI, Jokowi serta jajaran pejabat lainya, termasuk keikutsertaan Ketua DPR dan MPR RI.  


"Kita minta semua jajaran pengurus dan anggota SWI dari seluruh Indonesia agar lebih fokus mempersiapkan segala sesuatunya jelang Rakernas dan Deklarasi SWI di Bogor," katanya. 



Secara khusus, Herry berpesan agar kepengurusan DPW SWI Sumsel segera melakukan rekapitulasi kepengurusan yang lebih solid lagi agar bisa berkiprah lebih banyak lagi untuk masyarakat. "Segera hapus dan tuntaskan perbedaan dan mari bersama-sama kita membesarkan SWI menuju profesionalitas wartawan yang profesional dan berintegritas, " katanya. 


Sementara Ketua DPW SWI Sumsel, Alex Pandawalima mengaku sangat lega atas keputusan tim DPP SWI hingga mempercayakan roda kepengurusan DPW SWI Sumsel kepadanya. Dia pun berjanji akan menjalankan tugas pokok SWI, mewujudkan dan mengembalikan marwah wartawan yang cerdas dan berintegritas. Pihaknya pun sangat terbuka untuk kepengurusan lama bersatu dalam rangka mengembangkan organisasasi SWI lebih besar lagi. 

"Dari awal saya bergabung hingga dipercaya menjadi ketua adalah satu amanah besar dari kawan-kawan di Sumatera. Kekuatan dukungan ini jadi makin besar karena ada support besar juga dari tim DPP. Sungguh ini amanah yang sangat luar biasa dan sangat saya junjung tinggi, " katanya. 


Pihaknya pun akan segera melakukan langkah restrukturisasi SWI ditingkatan DPP dan melengkapi pembentukan DPP lainnya di kabupaten dan kota di Sumsel. 


Dan hingga saat ini, kata Alex, sekitar 200 wartawan yang sudah siap bergabung dan pihaknya pun masih melakukam evaluasi data annggota baru tersebut, termasuk melakukan evaluasi jajaran anggota yang menjadi standar prasyarat anggota SWI. 

 

Khusus kegiatan Rakernas dan Deklarasi, Alex yang juga merupakan Pimpinan Redaksi Obamaklik ini menginginkan agar seluruh pemgurus SWI se-Sumsel bisa ikut hadir dalam Rakernas di Bogor mendatang. "Saat ini kita masih dalam proses finalisasi keanggotaan kita untuk keberangkatan ke Bogor, mudah-mudahan semua bisa ikut serta, " katanya. (dewi/rel)


Reporter : K4RM4N

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.