Senin, 22 Agustus 2022

BERHATI SOSIAL TULUS DAN IKHLAS, RPD BERKOLABORASI KRNS MENYAMBANGI KEDIAMAN WARGA PENDERITA KANKER

    8/22/2022   No comments

 



SUMUT -- Usai melakukan aksi sosial pemasangan meteran listrik gratis, Relawan Peduli Desa ( RPD ) yang terus berkolaborasi dengan Komunitas Relawan North Sumatera ( KRNS ) langsung menyambangi kediaman warga penderita kanker, Sri Wahyuni warga Huta III Bahsulung Nagori Dolok Maraja Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Senin, (22/08/2022) sekira pukul 15.00 Wib.


Sri Wahyuni penderita kanker payudara sempat viral di media sosial ( Medsos ) di tambah dengan salah seorang insan Pres, Soib Siahaan  yang tanggap dan kemudian menyebarkan informasi agar penderita segera mendapatkan bantuan dari warga serta komunitas sosial yang berada di Kabupaten Simalungun.


Saat menyambangi rumah penderita kanker, RPD dan KRNS di sambut langsung oleh nenek Sri Wahyuni dan selanjutnya dengan di dampingi Gamot dan Maujana dan di saksikan oleh anggota PABPDSI Kabupaten Simalungun, Syahnan Rawi secara simbolis menyerahkan bantuan uang tunai dan selanjutnya langsung di tranfer ke rekening keluarga penderita.


Sementara, Ketua Relawan Peduli Desa (RPD) yang di wakili oleh Wakil Ketua, Basiran mewakili segenap pengurus kepada wartawan di lokasi mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat selanjutnya melalui orang per orangan di dalam tubuh RPD mengumpulkan dana seiklasnya.


Hal tersebut di lakukan dalam bentuk kepedulian sesama , "RPD dan KRNS adalah wadah Komunitas Sosial, sudah sepantasnya kita berbuat dan membantu warga yang benar-benar membutuhkan, kita tidak harus menilai besar kecilnya yang dapat kita berikan, namun berbuatlah dengan ikhlas yang menunjukan bahwa kita perduli dan mampu, semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat umtuk Sri Wahyuni", sampainya yang di aminkan yang hadir.


Senada, Ketua KRNS, Aroji Siagian SE mengatakan, kolaborasi sesama komunitas sosial sangat di butuhkan untuk saling bahu membahu dalam melakukan aksi sosial agar semua yang terlihat berat akan menjadi ringan, apa yang tidak dapat di buat menjadi bisa.


"Contohnya hari ini, dengan kolaborasi KRNS dan RPD terbukti dapat meringankan warga yang memang membutuhkan, apa yang dilakukan hari ini memang sudah di pikirkan dengan matang sehingga semua anggota dari komunitas maupun partisipasi dari masyarakat merasa tidak menjadi beban, hasilnya bermanfaat  untuk orang lain dan diri sendiri", tegasnya.


Kembali ke Wakil Ketua RPD menjelaskan bahwa Sri Wahyuni saat ini sedang berada di RS Murni Teguh Kota Medan untuk menjalani operasi, perlu dukungaan dari kita semua untuk memberikan semangat baik moris maupun materil dan kita semua berdoa agar ianya segera sembuh dan operasi yang di lakukan berjalan dengan lancar ( Ahmad.Y.Harahap )

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.