Sabtu, 27 Agustus 2022

BUKAN SEKEDAR NGOPI PAK BHABIN POLSEK DOPAR AIPTU WILSON SAMPIKAN KOMITMEN KAPOLRI

    8/27/2022   No comments


 


SIMALUNGUN - Merupakan Tugas Seorang Bhabinkamtibmas yang diatur dalam Pasal 27 Perkap No 3 Tahun 2015 bahwa Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat , deteksi dini dan mediasi/ negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa / kelurahan.


Dalam melaksanakan tugas pokoknya tersebut, Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan Kunjungan dari rumah ke rumah pada seluruh wilayah penugasannya, Melakukan dan membantu pemecahan masalah, Melakukan pengaturan dan pengamanan kegiatan masyarakat. Menerima informasi tentang terjadinya tindak pidana, Memberikan perlindungan sementara kepada orang yang tersesat, korban kejahatan dan pelanggaran.


Seperti yang dilakukan oleh AIPTU Wilson Simatupang merupakan personel Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Pardamean Resor Simalungun aktif mengunjungi warga binaanya dan hari ini Wilson mengunjungi Warung kedai milik Simarmata Nagori Bayu Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun. bukan untuk sekedar ngopi, Sabtu(27/8/2022) sekita Pkl.12.00 WIB.


AIPTU Wilson Simatupang menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kehadiran Negara ditengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat tidak merasa sendiri, ada kami yang dapat membantu sesuai dengan fungsi Kepolisian, kita juga menyampaikan apa-apa yang menjadi fungsi Bhabinkamtibmas kepada masyarakat", kata Wilson.


"Dalam obrolan tadi saya juga sempat menyampaikan Komitmen Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi., guna mewujudkan Polri yang Presisi, ada 8(delapan) komitmen Kepala Kolisian Negara Republik Indonesia yang harus sama-sama kita ketahui.


Yaitu yang pertama Menjadikan Polri Sebagai Institusi yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Presisi), dan selanjutnya yaitu Menjamin Keamanan Untuk Mendukung Program Pembangunan Nasional, Menjaga Soliditas Internal, Meningkatkan Sinergitas Dan Soliditas TNI Polri serta bekerja sama dengan APH dan Kementrian/Lembaga untuk mendukung dan mengawal program pemerintah.


Mendukung terciptanya Ekosistem Inovasi dan Kreatifitas yang mendorong kemajuan Indonesia, Menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi Teladan, Mengedepankan Pencegahan Permasalahan Pelaksanaan Keadilan Restoratif dan Problem Solving serta yang terakhir yaitu Setia Kepada Negara NKRI dan Senantiasa merawat Kebhinekaan.


Semua hal tersebut merupakan Komitmen Kapolri yang wajib didukung oleh seluruh personel Polri dimanapun bertugas, untuk itu kami akan melaksanakan seluruh point-point yang menjadi komitmen bersama.


Untuk itu saya hadir disini, ditengah-tengah masyarakat merupakan perwakilan dari Negara, agar masyarakat dapat melihat bahwa negara ada untuk melindungi masyarakat namun demikian disamping hal tersebut diatas saya juga menyampaikan beberapa himbauan untuk dapat kita laksanakan bersama yaitu untuk tidak melakukan kegiatan perjudian apapun bentuknya, serta masyarakat yang memiliki lahan untuk tidak melakukan pembakaran untuk membuka lahan yang dapat menimbulkan kebakaran hutan, mari kita jaga bersama dan bekerja sama karena ini semua kepentingan kita bersama." ujar AIPTU Wilson Simatupang.

( A.Y.Harahap )

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.