Jumat, 19 Agustus 2022

DESA PAPAN REJO KECAMATAN ABUNG TIMUR MENGADAKAN UPACARA HUT RI KE-77 TAHUN DI BALAI DESA SETEMPAT

    8/19/2022   No comments

 



LAMPUNG UTARA -- Pemikiran yang sangat luar biasa dan sangat membangun swadaya masyarakatnya lebih maju dan jarang terjadi ada sebuah desa yang merayakan HUT RI ke 77 tahun di adakan di desa Papan Rejo kecamatan Abung Timur kabupaten lampung utara yang bisa menjadi tolak ukur dari desa - desa lainnya yang ada di indonesia.


Serangkaian kegiatan upacara HUT RI ke 77 tahun di laksanakan desa papan rejo berserta staf dan PKK kemudian turut serta juga masyarakat desa setempat.


Setelah mengadakan upacara HUT RI ke 77 tahun secara simbolis desa Papan rejo ini juga melakukan rangkaian kegiatan perlombaan yang udah menjadi tradisi dan menjadi budaya nasional.


Kepala desa Papan Rejo kecamatan Abung timur Usmayadi mengatakan, kegiatan upacara HUT RI ke 77 tahun ini untuk kita mengingat dan menghormati arwah para pejuang indonesia untuk menjadikan bangsa ini merdeka dari penjajahan.


" Upacara ini kita laksanakan agar supaya rakyat indonesia ingat dengan sejarah negara untuk merdeka dan mengenang para pejuang kita yang telah gugur " terang nya.


Untuk menjadi negara yang merdeka dari penjajahan itu bukanlah hal yang gampang pastinya maka dari itulah dengan terlaksanakan nya upacara bendera merah putih berkibar di negera indonesia, ketika sekarang ini masih banyak sekali warga negara yang tidak mau masang bendera merah putih dan umbul - umbul di halaman rumahnya.


Maka untuk itu bagaimana caranya kita sebagai pamong desa mengajak para masyarakat dengan melakukan upacara HUT RI ke 77 tahun di halaman gedung balai desa papan rejo.


Peserta upacara HUT RI ke 77 tahun ini di ikuti jajaran kepala desa, ibu - ibu PKK desa serta tokoh adat dan masyarakat yang ada di desa papan rejo kecamatan abung timu kabupaten lampura.


Sementara itu juga perlombaan di desa papan rejo berbagai macam permainan yang kita adakan di desa seperti panjat pinang, lari karung, joget balon, tarik tambang, makan kerupuk Gaplek dan catur dll.

(can/yoga ).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.