Selasa, 16 Agustus 2022

DUGAAN PENYIMPANGAN TERKAIT PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG PUSAT PEMASARAN PERINDUSTRIAN DI PANTAI KRAKAL DIDUGA ADA KONGKALIKONG DENGAN DINAS

    8/16/2022   No comments


GUNUNGKIDUL -- selasa 16-08-2022, pembangunan gedung pusat pemasaran (DAK) tahun 2022, yang berlokasi di pantai krakal kelurahan ngestirejo,kapanewon Tanjungsari,Kabupaten gunungkidul, diduga banyak penyimpangan.


Pembangunan tersebut dengan NILAI KONTRAK Rp: 2.719.970.976, NOMOR KONTRAK:004/KONTRAK GEDUNG/DAK FISIK/VI/2022, TANGGAL KONTRAK 21 Juni 2022,Waktu PELAKSANA:150 hari kalender, KONTRAKTOR PELAKSANA : CV. SAFIRA DARYA MANDIRI, KONSULTAN PENGAWAS: CV. PANDHAWA JAYA RESWARA dan KONSULTAN PERENCANA : CV. ANUGRAH KARYA CIPTA.


Pekerjaan Proyek pembangunan tersebut bersumber dari pemerintah kabupaten gunungkidul, Dinas perindustriaan koprasi usaha kecil menengah dan Tenaga kerja, tetapi diduga pengerjaan proyek tanpa ada pengawasan CV PANDHAWA JAYA RESWARA.


Pengerjaan proyek pembangunan gedung pusat pemasaran yang berlokasi di pantai krakal, penuh dengan penyimpangan atau tidak sesuai speck standar RAB, dan pengerjaanyapun asal asalan, asal tempel saja, dan dari pembesian dan galian tanah yang untuk cakar ayam tidak sesuai dengan RAB atau standarisasi speck.



Soalnya Gedung bertingkat yang tumpuannya dari pondasi cakar ayam dimana galian tanah itu cuma di gali 125 cm, seharusnya 285 cm. Kalau cuma di gali 125cm apakah mampu untuk menahan beban gedung bertingkat..??? Dan kalau sampai gedung roboh siapa yang tanggung jawab...??? Ulas salah satu pekerja yang namanya enggan disebutkan.


"Cara pasang batu pondasipun asal tempel, tidak pakai adukan sebelum batu di pasang," Lanjutnya


Awak Media Investigasi.com. mencoba datang ke kantor dinas terkait yang tujuan mau konfirmasi sama dinas tersebut, namun pihak Dinas sepertinya tidak suka atau senang kalau membahas masalah pembangunan tersebut, malah pihak Dinas lempar sana lempar sini atau tidak ada respon, dan tidak ada tanggapan sama sekali. 


PLT Kepala dinas bapak kelik yuniantoro  saat dikonfirmasi melalui Via telpon whashap selasa 16-08-2022 mengatakan kalau pekerjaan Pembangunan itu menurut saya sudah sesuai dengan aturan dan bahkan pihak ispektorat punya data dari nol, Ulas bpk kelik.


Padahal PLT Kepala dinas bapak kelik yuniantoro sebenarnya tidak tau sesungguhnya pekerjaan di lapangan seperti apa.

 

Dengan jawaban pihak dinas tersebut, Diduga Dinas tutup mata adanya penyimpangan terkait proyek pembangunan gedung pemasaran perindustrian yang ada di krakal.


Sementara pihak pengawas lapangan dari CV PANDHAWA JAYA RESWARA, sampai sekarang tidak ada tindakan terkait penyimpangan proyek tersebut. 

Reporter : Anang S.

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.