Jumat, 26 Agustus 2022

IMPLEMINTASI TRANSFORMASI PENGAWASAN, SIPROPAM POLRES SIMALUNGUN LAKUKAN SIDAK MENDADAK DI MAKO POLSEK DOPAR RESOR SIMALUNGUN

    8/26/2022   No comments

 



SIMALUNGUN - Polri yang Presisi merupakan visi dari Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi., singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan membuat pelayanan dari kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat.


Guna mendukung Transformasi Polri yang Presisi tersebut Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melakukan transformasi pengawasan dengan penguatan fungsi pengawasan yang merupakan tugas dan fungsi dari sipropam.


AKBP Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Propam Polres Simalungun IPTU Botor L.Tobing melaksanakan sidak mendadak ke Mako Polsek Dolok Pardamean Resor Simalungun. Jumat(26/07/2022) sekira Pkl.10.00 WIB.


IPTU Botor L.Tobing mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari fungsi tugas dari Sipropam untuk melaksanakan pembinaan dan pemeliharaan disiplin, pengamanan internal, pelayanan pengaduan masyarakat yang diduga dilakukan oleh anggota Polri dan/atau PNS Polri, melaksanakan sidang disiplin dan/atau kode etik profesi Polri, serta rehabilitasi personel. 


Kata Botor bahwa "Bapak Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., sudah memerintahkan jajaran sipropam polres simalungun untuk melakukan pemeriksaan di seluruh Polsek sejajaran Polres Simalungun dengan cara sidak mendadak, hal ini merupakan bagian dari pengawasan pimpinan terhadap setiap kegiatan guna mengimplementasikan transformasi pengawasan terhadap seluruh personel polres simalungun.


Hari ini Sipropam Polres Simalungun telah melaksanakan pemeriksaan di Mako Polsek Dolok Pardamean dengan melakukan pengecekan dan kontrol daftar hadir personel, setiap ruangan termasuk ruang tahanan polsek dolok pardamean, dan tidak luput dari pemeriksaan kita juga yaitu rekaman CCTV guna memastikan kesiap siagaan personel, rekaman pada tanggal 25 Agustus 2022 Pkl.13.10 WIB kami juga melihat seorang wartawan berinisial "DS" dari salah satu media online yang sering mendatangi Polsek-polsek sedang berbincang bincang dengan personil polsek dolok pardamean AIPDA Muliater Sidabutar, dari hasil pemeriksaan CCTV tersebut kami melihat bahwa personel polsek dolok pardamean siap untuk melayani masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik.


Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Apel Sore Personel Polsek Dolok Pardamean guna melihat sikap tampang serta Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) bagi seluruh personel terutama yang menggunakan uniform/pakaian dinas baik gaya rambut hingga pakaian yang dikenakan harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Ia menuturkan, bahwa sikap tampang dan penampilan seorang Anggota Polri akan mencerminkan Kesatuannya, terlebih yang bertugas di bagian pelayanan Publik dan kerap beinteraksi dengan masyarakat.


“Bagi Anggota yang mendapatkan tindakan akan kita catat dan datakan, apabila pemeriksaan berikutnya masih kita temukan, maka akan kita berikan tindakan disiplin yang lebih tegas,” pungkasnya.

( A.Y.Harahap )

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.