Sabtu, 27 Agustus 2022

KEMBANGKAN LISTRIK TENAGA ANGIN, GUBERNUR NTB TANDATANGANI MOU DENGAN PT. UPCLTBE

    8/27/2022   No comments



NTB - GUBERNUR NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc, menerima silahturahmi PT. UPC Lombok Timur Bayu Energi (UPCLTBE) yang merupakan perusahaan afiliasi dari PT. UPC Renewables Indonesia (UPCRI) di Ruang Kerja Pendopo Gubernur (25/08) terkait pengembangan proyek 100 MW dilengkapi dengan Sistem Penyimpanan Baterai (BSS) 65 MW/30 MWh.


Gubernur NTB menyambut dengan baik pengembangan dan pemanfaatan energi yang akan dibangun oleh PT. UPCRI melalui PT. UPCLTBE, namun, di sisi lain Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB mengharapkan apabila PLTB tersebut dapat dibangun lebih dulu di Mandalika. (26/08/2022)


“Mandalika potensinya lebih besar untuk dilihat karena sudah menjadi brand, kalau Pak Jokowi ke Lotim agak sulit ya. Ini kan kita harus memikirkan strategisnya karena event sangat banyak di Mandalika akan menjadi kesempatan yang bagus agar dilirik Pak Jokowi dan Menteri lainnya,” pungkasnya.


Senior Developer PT. UPC Renewables Indonesia, Niko Pryambada memaparkan bahwa NTB memiliki potensi renewables yang berlimpah dan harus dioptimalkan semaksimal mungkin, khususnya PLTB Lombok Timur yang telah dilakukan studi kelayakan sejak Tahun 2015 dimana Lombok Timur sendiri memiliki daya tarik tersendiri dengan pemandangan langsung menghadap laut sehingga nantinya dapat mendukung pengembangan sektor Pariwisata di NTB dan menempatkan Lombok sebagai tujuan wisata yang bersih dan hijau secara global.


“Sudah pasti sumber daya yang terbukti di Lombok Timur, kami sudah siap di sana, biasanya kami hitung satu padang anginnya, untuk Lombok Timur 100 MW target investasi sekitar 200 juta rupiah. Kalau untuk Mandalika kami harus melakukan penelitian yang lebih detail dulu,” jelasnya.


Niko Pryambada menyampaikan bahwa MoU ini dibuat dengan tujuan meyakinkan PLN bahwa kami sudah mendapatkan dukungan yang kuat dari pemerintah daerah khususnya Gubernur NTB sendiri. PLTB membutuhkan akses dan izin dari PLN karena hal ini dibuat untuk menghasilkan energi yang akan disalurkan ke jaringan PLN, selama ini ada beberapa keraguan dari PLN salah satunya karena sifat angin yang menyesuaikan dengan musim.


“Kembali lagi, apabila diizinkan oleh PLN langsung kita laksanakan. Karena kuncinya dari PLN,” tuturnya.(Ags)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.