Kamis, 11 Agustus 2022

SBMI SAMBAS MENDUKUNG PEMBERANTASAN TRAFFICKING DI PERBATASAN KALIMANTAN BARAT DAN SARAWAK

    8/11/2022   No comments

 



SAMBAS -- 11 agustus 2022. Awak media kabar investigasi com mengkonfirmasi ketua DPC SBMI (serikat buruh migran Indonesia) kabupaten Sambas bapak sunardi menjelaskan, memang kita ketahui bahwa Sambas merupakan daerah utara yang berbatasan langsung dengan Serawak Malaysia Timur. Dengan di bukanya Border Aruk yang berada di kecamatan sajingan besar, kabupaten sambas, sekitar 100 km Dari kota Sambas, ujarnya Bapak sunardi kepada awak media. 


Sebagai warga sambas, saya sangat bangga dengan kemajuan sambas, Border ARUK merupakan sarana prasarana lalu lintas luar negeri yang dapat menambah peningkatan perekonomian masyarakat perbatasan. 


Cuma di satu sisi yang sangat di sesalkan banyaknya kejadian perdagangan orang yang lebih di kenal dengan istilah trafficking.


Mereka menggunakan jalur yang tidak resmi atau Ilegal, Jadi saya selaku ketua SBMI kabupaten sambas mengecam tindakan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang mengambil kesempatan dalam hal itu ujarnya.


Saya menghimbau kepada institusi yang terkait jangan sampai ada celah hal itu terjadi ujarnya.


Kalau hal itu terjadi, akan ditindak secara tegas secara Undang-Undang yang berlaku yaitu Undang-Undang Nomor 21 tahun 2007 Tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang, Tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia, Undang-Undang Nomor 6 tahun 2011 Tentang Keimigrasian dan saya memberikan himbauan kepada para pelintas perbatasan di kabupaten sambas khususnya, untuk mengikuti peraturan yang berlaku. Pungkasnya


Reporter : Samsul Hidayat

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.