Kamis, 11 Agustus 2022

TAHUN AJARAN 2022/2023: SMAN 1 AIR NANINGAN GELAR RAPAT KOMITE SEKOLAH, LIBATKAN SEMUA WALI MURID

    8/11/2022   No comments

 


AIR NANINGAN - SMA Negeri 1 Air Naningan menyelenggarakan Rapat Program Komite Sekolah tahun pelajaran 2022/2023 pada hari kamis, 11 agustus 2022.


Komite Sekolah adalah suatu lembaga mandiri di lingkungan sekolah dan berperan dalam peningkatan mutu pelayanan dengan memberikan pertimbangan, arahan, dan dukungan tenaga, sarana, dan prasarana serta pengawasan pada tingkat satuan pendidikan (sekolah).


Sinergitas antara pihak sekolah dan wali murid sangatlah dibutuhkan, untuk meningkatkan potensi, prestasi maupun dukungan segala agenda sekolahan.


Oleh karena itu rapat komite kali ini adalah bertujuan untuk mempererat struktur maupun emosional antara wali murid dan pihak sekolah," kata Maspandi, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Air Naningan.


Dalam acara rapat komite dengan seluruh wali murid ini, dengan mengusung tema "Sinergitas dan Kolaborasi Menuju Sekolah Prestasi" diharapkan para wali murid dapat dengan tepat menuntun kemauan dan kemampuan setiap buah hatinya dalam meraih prestasi dan inovasi dalam pembelajaran formal maupun informal, di kelas X, XI dan XII.


Salah satu yang terpenting didalam acara ini adalah tentang bagaimana caranya untuk peningkatan pelayanan sekolah dan juga meningkatkan kualitas pendidikan setiap anak-anak kami, karena itu interaksi antara pihak sekolah dan wali murid adalah kunci utamanya," ungkap Muhamad Juli, salah satu wali murid kelas XI.


Diantara beberapa susunan acara, yang paling utama kali ini adalah tentang kepengurusan, dan implementasi Program Komite Sekolah di tahun ajaran 2022/2023.


"Semua hal yang menjadi musyawarah hari ini dan juga hasilnya, adalah keputusan terbaik untuk masa depan generasi-generasi SMA Negeri 1 Air Naningan," ucap Kadri Ketua Komite tahun ajaran 2022/2023.


Diakhir acara, Tusnan, dewan guru juga menyinggung tentang pelaksanaan Kurikulum Merdeka, dengan tujuan memberi konsep yang transparansi serta tujuan-tujuan pembelajaran pada Kurikulum Merdeka.


"Dengan dimulainya Kurikulum Merdeka, terutama pada kelas X, kami para dewan guru akan berusaha semaksimal mungkin agar terciptanya tujuan akhir dalam menciptakan dan menerapkan Profil Pelajar Pancasila pada setiap anak," pungkasnya.


REPORTER : YOPI

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.