Jumat, 19 Agustus 2022

TASYAKURAN PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE - 77, KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

    8/19/2022   No comments

 



NTB -- Tasyakuran peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022, Tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’., bertempat di depan kantor bupati  Sumbawa Besar,  Kamis 18 Agustus 2022.


Turut hadir Bupati Sumbawa DRS H. Mahmud Abdullah, Wakil Bupati Sumbawa Haja Dewi Novi any S.Pd., M.Pd. Sekda  H . Hasan Basri MM., Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Anggota Forkopimda Kabupaten Sumbawa, Para Pimpinan Instansi Vertikal, Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Sumbawa, Para Kepala OPD Kab. Sumbawa,Camat, Toko pemuda, Toko Wanita, Pemuka Agama, Toko Adat serta seluruh Warga Binaan Permasyarakatan Sumbawa Besar.


Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 Tahun 2022 ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai pancasila dan Bhineka Tunggal Ika mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada. Langkah ini merupakan perwujudan harapan untuk pulih bersama lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju di masa depan. Lanjut


Tasyakuran bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, Kemudian kepada seluruh Petugas Jajaran Permasyarakatan Sumbawa Besar, jadikan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 ini, Sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kinerja dan mempercepat pelayanan terkait permasyarakatan serta menjaga nama baik Institusi Permasyarakatan dan Kementerian Hukum dan HAM pada umumnya.


"Penyampaian tentang laporan dalam kegiatan hari ulang tahun ke - 77, Kemerdekaan RI tahun 2022, Berjalan dengan lancar sesuai direncanakan, Disampaikan oleh sekda H. Hasan Basri MM., :

I) Dasar pelaksanaan, Pelaksanaan berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakan hari ulang tahun ke - 77, Tahun 2022, Berdasarkan surat keputusan bupati sumbawa nomor 691 tahun 2022 tentang pembentukan panitia  penyelenggara kemerdekaan ke - 77,  Tahun 2022, proklamasi kemerdekaan republik indonesia dikabupaten  sumbawa.


II ).Maksud dan tujuan, 

a) Penyelenggaraan  kegiatan kemerdekaan ke - 77, tahun 2022, Untuk maksudnya memupuk semangat nasionalisme masyarakat sumbawa dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bhineka tunggal ika dalam bingkai persatuan dan kesatuan republik indonesia.

b) Agar seluruh warga negara republik indonesia, Terutama kalangan mudah dgn taat seenyegarkan kembali ingatannya akan perjuangan dan pendiri bangsa ini.

c) Sebagai wujud rasa sukur kepada Allah swt, tuhan yang maha esa, Atas anugrah diberikan kemerdekaan kepada bangsa indonesia dan saat ini genap berusia 77 tahun.


III) Tema peringatan hari kemerdekaan republik indonesia tahun 2022, Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat tema ini dilatar belakangi pandemi covid 19 yang kita alami 2 tahun lebih terakhir ini

telah memicu kecemasan sosial hingga menimbulkan tekanan yang berat yang dirasakan masyarakat pada umumnya, Tutupnya.( Ags).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.