Kamis, 08 September 2022

BPD DESA KAKIANG BERSAMA WARGA GEDOR KEJARI SUMBAWA

    9/08/2022   No comments

 



NTB -- Dini hari Kamis 8 September 2022 pikul 8.00 ketua Badan permusyawaratan Rakyat desa Kakiang Kec.Moyo Hilir bersama masyarakat memdatangi kantor kejari Sumbawa.


Kedatangan mereka diterima.langaung oleh kasih intel bapak A A Putu Jumiarta SH. Kedatangan Ketua BPD, H.M.Jabal.S.Pd didampingi wakil ketua BPD desa Kakiang bapak Jamaluddin Ms bersama puluhan warga desa Kakiang selain menyerahkan surat sanggahan atas surat percabutan tuntutan yang dilayangkan oleh dua oknum anggota BPD desa Kakiang ke kejari Sumbawa..


Selain memyerahkan surat sanggahan ketua BPD dan sejumlah warga menyerahkan berkas yang berisi temuan indikasi penyalahgunaan wewenang dan jabatan yang dilakukan oleh kepala desa Kakiang bapak Irfan Darisman..Bukti bukti tersebut berupa surat keterangan dari kepala desa Batu Bangka tentang pembelian sejumlah patok dari pemerintah desa Kakiang tahun 2018 yang lalu..bukti lainnya berupa surat pernyataan dari Sopir truk dan buruh truk yang melihat, menyaksikan sekaligus membawa sejumlaj patok menuju desa Batu Bangka.


Kedua berkas tersebut langasung diserahkan dan diterima oleh kasih intel kejari Sumbawa. 


Kepada portal NTB ketua BPD desa Kakiang menegaskan dua hal. Pertama menyangkan sikap sepihak dua oknum anggota BPD yang secara sepihak melayangkan surat pencabutan laporan sebagaimana yang sudah ditanda tanganinya. Langkah sepihak dua oknum anggota BPD Desa Kakiang selain inkonstitusional juga mencederai hati rakyat serta mencederai lembaga.


Demikian dirinya menghargai langkah, sikap serta mental kedua oknum anggotanya, Menginggat jauh sebelum loparan tersebut dilayangkan ke kejaksaan negeri Sumbawa kami melakukan musyawarah terbatas, sembari mempelajari pengaduan masyarakat.


Hingga.ditemukan kata sepakat, berujung penandatanganan laporan, indikasi penyelewengan dana BLT tahun 2021-2022 oleh oknum kepala desa Kakiang kepihak yang berwenang..fungkas katua BPD desa Kakiang.


Sambung wakil ketua BPD desa Kakiang bapak Jamaluddin..MS, dirinya mempertanyakan alasan kedua anggota BPD desa Kakiang mengatakan laporan yang ditandatanganinya sendiri tidak bemar..Karenanya pihaknya berharap agar aparat penegak.hukum menggali keterangan dari kedua oknum anggotanya. 


Terkait materi laporan sebagaimana dimaksud tentang sewa dam truk sampah senilai Rp.25.000.000.00 sebagaimana pada APBD murni sama.sekali tidak ada perubahan pada APBD perubahan. Jika itu terjadi berarti kedua oknum anggotanya telah membuat kesepakatan sepihak dan itu harus dipertanggungjawabkan di depan penegak hukum.


Pihaknya meminta kepala kejaksaan negeri sumbawa mengusut tuntas kasus dugaan penyelewengan dana BLT sebagaimana dimaksud. Pada kesempatan yang berbeda, kasi intel kejaksaan negeri Sumbawa menyampaikan dengan tegas kepada masyarakat desa Kakiang, ketua dan wakil BPD jika dirinya tidak main main menindak lanjuti laporan tersebut. Termasuk laporan tambahan yang diserahkan saat ini. 


Lebih lanjut kejari sumbawa menegaskan pencabutan laporan oleh dua oknum anghota BPD desa Kakiang tidak akan mempengaruhi, menghalang halangi proses penyelidikan dan penyidikan. Sebagai bentuk komitmen kami pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil, meminta keterangan daroli pihak terkait. Berharap kepada semua pihak kedepan kooperatif mengikuti prosea yang ada. 


Sambungnya agar masyarakat bersama sama menjaga kondusifitas di desa tentunya. Sejauh berita ini kami turunkan kami belum melakukan konfirmasi dengan kepala desa Kakiang beserta dua oknum anggota BPD desa Kakiang. (Agus s).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.