Sabtu, 03 September 2022

KAMPUNG BALI SADAR UTARA MELAKSANAKAN MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN KAMPUNG TAHUN ANGGARAN 2023

    9/03/2022   No comments

 



WAYKANAN – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kampung (Musrenbangkam) Kampung Bali Sadar Utara Kecamatan Banjit Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan di kantor kampung.


Turut Hadir dalam kegiatan Musrenbangkam Bali Sadar Utara yaitu Nasrullah Ali S.Sos Camat Banjit, Kasi PMK, PD, PLD, Babinsa, Babinkamtibmas, BPK,,m Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, keterwakilan perempuan dan seluruh aparatur kampung Bali Sadar Utara.


Musrenbangkam adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah kampung, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbangkam yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan kampung, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar kampung.


I Ketut Renu Astika Kepala Kampung Bali Sadar Utara menyampaikan terima kasih atas kehadiran Camat beserta jajarannya, dalam pelaksanaan Musrenbangkam di kampung Bali Sadar Utara dan beliau berterima kasih kepada seluruh aparat Pemerintahan Kampung serta Masyarakat yang semangat dan antusiasnya dalam menghadiri acara Musrenbangkam ini guna usulan-usulan yang berasal dari musdus bisa jadi skala prioritas pembangunan Kampung.


I Ketut Renu Astika berharap semua perencanaan pembangunan di tahun 2023 mendatang yang telah disepakati bersama akan dapat terealisasi dengan baik.


“Nasrullah Ali S.Sos Camat Banjit menyebutkan, bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kampung diselenggarakan oleh Kepala Kampung untuk membahas dan menyepakati rancangan RKP Kampung, Musyawarah tersebut dilakukan antara BPK Pemerintahan Kampung dan semua unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kampung, untuk menetapkan prioritas ,program, kegiatan kebutuhan Kampung yang di danai oleh APBKampung, Swadaya masyarakat dan APBD Kabupaten” jelasnya.


“Dalam penyusunan prioritas kebutuhan akan dijadikan kegiatan untuk menyusun RKPKampung, Kampung harus dapat memilah apa yang jadi prioritas kegiatan kampung sendiri dan dibiayai oleh APBKampung, yang bersumber dari pendapatan Asli Kampung (PAK) Alokasi Dana Kampung (ADK) Dana Desa (DD) serta Dana Swadaya Masyarakat, dan sumber lain yang tidak mengikat, dan prioritas kegiatan Kampung yang akan dilaksanakan Kampung sendiri dibiayai oleh APBD Kabupaten, APBD Provinsi, atau APBN’” lanjutnya.


Camat Banjit menambahkan untuk Tahun 2023 Pemerintah akan lebih menfokuskan 4 prioritas penggunaan Dana Desa ke arah Ketahanan Pangan, Digitalisasi desa, Pengembangan Ekonomi Desa/Pemulihan Ekonomi, dan Memperkuat Padat Karya Tunai Desa.


REPORTER : CIK WAN

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.