Kamis, 22 September 2022

KEPALA PERWAKILAN DAERAH (KAPERWIL) MEDIA KABAR-INVESTIGASI.COM MENGAPRESIASI SATGAS PAMPAS RI DAN MALAYSIA, BATALION INFANTRI 645 KODAM TANJUNG PURA DI ARUK.

    9/22/2022   No comments

 



KALIMANTAN BARAT -- Di ketahui Aruk, Kecamatan Sajingan besar Kabupaten sambas kalbar. Kecamatan sajingan besar merupakan daerah  utara kabupaten sambas yang berbatasan langsung dengan Sarawak Malaysia. Disitu berdiri sebuah bangunan  megah Border Aruk Indonesia dan Biawak Malaysia.


Hal itupun tak luput dari Pantauan Awak Media kabar-investigasi.com untuk Bersinergi dalam menjalin hubungan antara masyarakat dan TNI.


Kita ketahui TNI adalah asal dari rakyat yang merupakan Garda paling depan dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia serta membela perbatasan Negara, Membela rakyat  Indonesia, mengayomi, dan melindungi segenap  bangsa Indonesia.


Salah satu contoh pada beberapa hari yang lalu, sesuatu keberhasilan Pos Pamtas Aruk. Di bawah komando Danki PLBN sajingan yaitu Kapten Infantri Ikhwan Hadi Putra Dapat mencegah masuknya lima orang.


Unprosudural setelah diminta keterangan tidak di ketemukan agency  dan perekrut pengiriman, jadi lima orang tersebut di kembalikan ke daerah masing-masing yaitu  jawai.


Terkait Hal itu dibenarkan oleh Polsek sajingan saat dikonfirmasi.


Pada hari ini 21 september 2022 sekitar pukul 12 waktu Indonesia bagian barat, Awak  Media kabar-investigasi.com mendatangi pos Pamtas tersebut dan di sambut dengan sopan dan ramah. Humanis rasa persaudaraan yang ditanamkan saat itu membuat Awak Media kabar-Investigasi.Com terkesan dibenak kami  merakyatnya TNI.


Hal itu dibuktikan oleh bapak Kapten Infantri Ikhwan Hadi Putra selaku Danki PLBN Sajingan.

Bapak Sunardi selaku ketua SBMI, pada saat kunjungan pada hari jumat yang lalu sempat mengucapkan apresiasi kepada Pos Pamtas Sajingan aruk. Kedatangan kami awak media dalam rangka melakukan sosial  control di daerah  perbatasan Dan dalam  acara Sinergitas. 


Wilayah Indonesia ini luas pak dan kami tetap menjaga perbatasan Negara, sebab daerah perbatasan rawan dengan banyaknya  dengan istilah jalan tikus yang memudahkan kegiatan-kegiatan ilegal. Kami merupakan Garda terdepan untuk menjadi kedaulatan Republik Indonesia. Agar tetap aman dan kondusif. Ujarnya.


Bapak kapten Infantri Ikhwan Hadi Putra juga menjelaskan dan mengucapkan terima kasih banyak kepada  awak media yang sudi  berkunjung ke pos Pamtas.


Reporter : Samsul Hidayat, kabar investigasi com.

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.