Selasa, 06 September 2022

MASA DEMO DIAJAK MANORTOR BERSAMA PERSONIL POLRES SIMALUNGUN, SAMPAIKAN ORASI DENGAN DAMAI DAN SANTUN

    9/06/2022   No comments

 



SIMALUNGUN - Personel Polres Simalungun melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa damai yang dilaksanakan oleh Forum Pemuda Peduli Raya (FPPR) di Kantor Bupati dan Kantor DPRD Kabupaten Simalungun. Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun. Selasa(6/9/2022) sekira Pkl.11.00 WIB.


Pengamanan kegiatan unjuk rasa tersebut dipimpim langsung oleh Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH., bersama PLH Kabag Ops Kompol Gering Damanaik, SH., dan didampingi Kasat Samapta Polres Simalungun Akp Pandapotan Butar-butar, SH., dengan melibatkan personel Bhabinkamtias serta Satsamapta polres simalungun.



Tampak personel polres simalungun manortor bersama para masa unjuk rasa yang menyampaikan orasinya, personel polres simalungun juga melakukan pengamanan dengan mengedepankan sikap humanis, dan tetap menaati prosedur yang ada.


Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH., menjelaskan bahwa pengamanan aksi unjuk rasa damai yang dilaksanakan oleh Forum Pemuda Peduli Raya (FPPR) menyampaikan orasi dengan jumlah massa ± 146 orang.


Kata Kompol Efianto, SH., "Pergerakan masa mulai dari Kantor Bupati Simalungun sampai dengan DPRD Simalungun mendapat pengawalan dari personel polres simalungun, dan selama pelaksanaan orasi tetap dengan santun dan damai sehingga situasi tetap aman dan terkendali.



Seluruh personel yang akan melaksanakan pengamanan kegiatan unjuk rasa tersebut, sebelumnya dilakukan pemeriksaan oleh Sipropam Polres Simalungun guna memastikan tidak ada yang membawa senjata api dan alat-alat yang tidak diperbolehkan, semua sudah ada aturannya dan Pimpinan juga sudah mengingatkan hal tersebut.


Personel juga dilakukan Apel sebelum berangkat, agar personel tetap memedomani aturan pengamanan unjuk rasa yang sudah disampaikan dan dilatihkan secara rutin.


Sebelumnya Kapolres juga sudah menginstruksikan kepada padal “Agar selalu memonitor dan mengecek keberadaan anggotanya, dan dipastikan dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa berlangsung anggota tidak ada yang bertindak arogan, karena masa unjuk rasa itu juga keluarga kita, saudara kita untuk itu laksanakan tugas dengan disiplin dan humanis", tandas Kompol Efianto. 

( AHMAD YUNUS HARAHAP )

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.