Kamis, 22 September 2022

MUHAMMAD GAUL SALAH SATU ANGGOTA LSM ( LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT ) MERASA TERCEMAR NAMA BAIK NYA MELAPOR KE PIHAK BERWAJIB.

    9/22/2022   No comments


 

SAMBAS -- 22 SEPTEMBER 2O22. dilansir dari salah satu media Merasa dicemarkan Nama baiknya, Muhammad Gaul Laporkan Akun Facebook Uray Agaib, Sambas, Kalimantan Barat, Selasa ( 20/ 9/2022).


 Hati hati dalam bermedsos jangan sampai, orang lain merasa NAMA baiknya TERCEMAR, harus bijak menanggapi setiap untaian kata kata. Apalagi membawa nama baik seseorang, lembaga,instusi,instansi atau yang lainnya.


Laporan berawal dari Komentar Aku Uray Agaib di media sosial Facebook yang berbunyi "LSM-LSM oooomak tulong Jak gy keee carek makan" yang disertai menampilkan foto berseragam organisasi, Muhammad Gaul Ketua LSM Lembaga Pemantau Tindak Pidana Korupsi Nusantara Cabang Kabupaten Sambas, dan yang bersangkutan adalah pemilik akun Facebook Bang Pitung.



Merasa nama baiknya dicemarkan, Muhammad Gaul sekaligus pemilik Akun Facebook Bang Pitung membuat pengaduan ke Kepolisian Resor Sambas dan diterima dengan diberikan Surat Tanda Pengaduan Nomor. STTP/86/IX/2022/Kalbar/Res Sambas Tanggal. 20 September 2022.


Muhammad Gaul Sekaligus Pemilik Akun Facebook bang Pitung, menjelaskan, bahwa benar iya melaporkan Akun Facebook Uray Agaib, atas dasar perbuatan yang tidak menyenangkan atas Komentar Akun Facebook Uray Agaib, Rabu ( 21/9/2022) ketika dikonfirmasi Lewat What's App.


Dalam Surat Pengaduannya, Muhammad Gaul alias Bang Pitung menduga bahwa ada pelanggaran Pasal 27 ayat (3) UU Nomor. 11/2008 Jo. Pasal 45 ayat (3) UU Nomor. 19/2016.



Muhammad Gaul alias Bang Pitung ketika ditanyakan mengemukakan bahwa sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang sudah mendapatkan Surat Keputusan Kemenkumham dan disamping itu terdaftar pada Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Sambas, secara yuridis formal mempunyai hak dan kewenangan untuk melakukan kegiatan di wilayah administrasi Pemerintah Kabupaten Sambas.


Kehadiran Muhammad Gaul alias Bang Pitung di Polres Sambas diikuti oleh beberapa Pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat, yang merasa ikut dicemarkan dengan frasa "LSM-LSM" pada komentar Uray Agaib tersebut. Frasa "LSM-LSM" telah dihapus oleh yang bersangkutan.


Pengadu dan Ketua LSM yang hadir memberikan dukungan berharap Aparat Penegak Hukum memproses pengaduan dengan harapan akan memberikan pembelajaran kepada pegiat sosial media Facebook agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan kegiatannya.


Terlebih lagi, menjelang tahun politik maka akan banyak bermunculan pegiat sosial media Facebook yang mungkin menjadi team sukses. Ini merupakan suatu pelajaran bersama dan Pengalaman yang sangat berharga dalam kehidupan kita. untuk tidak orang lain merasa terganggu.

REPORTER : SAMSUL HIDAYAT & TIM


Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.