Selasa, 20 September 2022

PABRIK PEMBUATAN TAHU MENIMBULKAN DAMPAK PENCEMARAN LINGKUNGAN DAN MENGAKIBATKAN BIBIT PENYAKIT.

    9/20/2022   No comments

 



       SEMIN -- Senin 19 -09-2022, Pabrik pengolahan tahu atau pembuatan Tahu yang terletak di dukuh tugu Rt 02/ Rw 01. Kelurahan Sumberejo kapanewon Semin tanpa mengantongi ijin dari DINAS LINGKUNGAN HIDUP.


  PABRIK tersebut, pembuangan limbahnya ngawur / tanpa ada tampungan pengolahan limbah. Dan limbah di buang di saluran kali dekat rumahnya sehingga menimbulkan bau tak sedap kepada penduduk setempat. 


      Sebenarnya warga sudah melakukan peneguran berkali kali tentang limbah pabrik tersebut terhadap pemilik pabrik tahu, tapi teguran warga pun tidak di indahkan atau tidak di rispon sama pemilik PABRIK tersebut.dan warga juga laporan ke pemerintah desa setempat dan pihak desa sudah menegurnya tapi pihak pemilik pabrik tersebut peduli atau cuek.dan seharusnya pihak desa pun juga tegas dalam menegur pak gito/ miyatun selaku yang punya pabrik tersebut. Dan seolah olah ada pembiaran dari pemerintah desa setempat. pasal apa keluhan warga tidak di hiroukan pihak desa.


    Dan awak media kabar Investigasi.com, turun kelapangan untuk Investigasi bertemu dengan warga. "Mas pabrik itu ngawur buang limbah sembarangan,dan bau tak sedap kemana mana .dan di sini sumur pun airnya juga ikut kena dampak limbah pabrik tahu tersebut mas..." Ungkap warga."



         Dengan adanya pabrik tahu tersebut warga sekitar menjadi resah, dan kalau bangun tidur seharusnya menghirup udara segar, malah sebaliknya bangun tidur menghirup bau menyengat busuk bau limbah pabrik tersebut. dan sumur wargapun airnya ber bau dan berwarna kecoklatan.dan tidak sehat. Dan itu kalau di konsumsi pada tubuh di minum setiap hari apakah tidak menimbulkan penyakit. Dan Warga sekitar sering sakit sakitar karna dampak limbah pabrik tersebut. Yang terkena dampak limbah tersebut antara lain keluarga bapak "D", keluarga bapak "M", keluarga Ibu "S", keluarga bapak "T", keluarga ibu "R", dan keluarga bapak "L", dan, bau limbah itu sangat menganggu warga setempat,dan juga bisa menimbulkan benih benih penyakit di sekitar. Dan warga meminta pabrik tahu tersebut segera di tindak sama DINAS terkait. Dan yang punya pabrik waktu di konfirmasi lewat via telpon washaap ibu miyatun sebagai pemilik pabrik tersebut jawabnya mengabaikan seperti orang yang tidak punya salah.


Dan permintaan warga pabrik tahu tersebut di TUTUP. karna bener bener menggangu kehidupan warga setempat. Dan dengan adanya berita ini warga meminta agar DINAS LINGKUNGAN HIDUP segera minidak pemilik pabrik tahu tersebut. Dengan berita ini naik pihak media Kabar-Investigasi.com belum konfirmasi dengan Dinas terkait.

   (Reporter : AnangS.)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.