Selasa, 20 September 2022

PENGUKUHAN POKDAR KAMTIBMAS KABUPATEN LAMPUNG UTARA

    9/20/2022   No comments

 



LAMPUNG UTARA -- Pemerintahan kabupaten Lampung Utara dan Aparat Penegak Hukum membentuk kelompok sadar hukum dan ketertiban masyarakat Lampung Utara untuk mengantisipasi, mencegah dan memperkecil ruang lingkup kriminalitas hingga radikalisme serta intoleransi di wilayah hukum kabupaten Lampung Utara , Selasa ( 20/9/2022 ).


Dalam kegiatan yang dikemas Focus Group Discussion ( FGD ) di Mapolres Lampung Utara


Menurut Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, dengan adanya pokdar dan Kamtibmas serta Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) dalam mengantisipasi tindakan radikalisme dan intoleransi di wilayah hukum polres setempat.


Kegiatan ini di ikuti juga oleh Dandim 0412 Letkol Inf Andi Sultan serta perwakilan dari tokoh adat dan masyarakat lalu tokoh agama kemudian pihak pemerintahan kabupaten Lampung Utara yang di wakili oleh dinas Kesbangpol Fadly Ahmad di aula gedung Wira Satya Mapolres Lampung Utara.


Kegiatan acara ini pengukuhan dan pelantikan pokdar kamtibmas di seluruh kecamatan kabupaten Lampung Utara 


" Kami melibatkan masyarakat turut serta dalam dalam memberikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum kabupaten Lampung Utara guna menciptakan suasana yang kondusif, untuk sekarang ini kita mengukuhkan dulu kemudian nanti kami akan memberikan penyuluhan dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat pastinya " terangnya.


Lebih lanjut lagi Kapolres memberikan penjelasan dengan di bentuknya Kopdar dan kamtibmas merupakan langkah - langkah pihaknya agar terwujud keamanan serta kenyamanan masyarakat.


Sementara itu menurut ketua pokdar kamtibmas kabupaten Lampung Utara Fadly Ahmad mengatakan dengan terbentuknya pokdar kamtibmas untuk membentuk kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat dari masyarakat untuk masyarakat.


Dengan terbentuknya kopdar ini supaya kelompok masyarakat dapat bertugas dengan sukarela membantuk penegak hukum untuk mengamankan dan ketertiban masyarakat di wilayah masing - masing, kopdar ini berlogo Citra Bhayangkara.


Kemudian dalam kesempatan ini juga Fadly Ahmad menghimbau kepada seluruh anggota pokdar agar dapat bertindak hati - hati dan tidak di perbolehkan bertindak dengan gegabah apalagi main hakim sendiri agar dapat mengemban amanah yang telah di berikan.


"Seumpamanya ada kejadian di wilayah pokdar setempat maka kita harus melaporkan kepada petugas yang berwewenang seperti ada hal yang mencurigakan atau menangkap pelaku tindak pidana kriminalitas dan kejahatan lainya maka kita harus melaporkan ke petugas dengan pola cepat dan segera " tandasnya.


Maka untuk itu kami membentuk kopdar ini di seluruh kecamatan kabupaten Lampung Utara agar proses informasi yang akurat dalam di proses dengan hukum yang berlaku kemudian menciptakan keamanan dan keharmonisan dalam bermasyarakat.

( yoga/can ).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.