Rabu, 14 September 2022

PJ. BUPATI BENER MERIAH APRESIASI PENURUNAN STUNTING DI KAMPUNG SIDODADI KECAMATAN BANDAR

    9/14/2022   No comments

 



BENER MERIAH -- Pj. Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si hadir memberikan motivasi kepada TP-PKK Kampung Sidodadi menjelang Penilaian Kampung Gammawar Tahun 2022. Selasa (13-09-2022)


Dalam pertemuannya yang didampingi langsung oleh Pj. Ketua TP-PKK Bener Meriah, Ny. Risnawati Haili Yoga, dirinya menekankan agar setiap lapisan masyarakat Kp.Sidodadi harus serius dan kompak dalam memberikan hasil terbaik pada penilaian Kampung Gammawar nanti.


"Kampung ini sudah bersih dan sudah bagus, makanya ditunjuk sebagai perwakilan Bener Meriah dalam Penilaian Kampung Gammawar ini. Tinggal sekarang bagaimana kita bekerja sama dan berkolaborasi untuk menciptakan karya yang bernilai, agar Kp. Sidodadi ini terpilih sebagai Kampung Gammawar tahun 2022". Ucapnya.


Dalam kesempatan yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan Bener Meriah, Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Kepala Dinas Syari'at Islam Bener Meriah, Camat Bandar, Wakapolsek Bandar, Kepala Puskesmas Bandar, Reje Sidodadi dan aparatur kampung, dirinya turut mengecek langsung kelengkapan petugas pendukung pelayanan di kampung terkait tupoksi dan capaian di Kp. Sidodadi tersebut, dan meminta agar petugas kampung bisa mengupdate data rinci yang berkaitan dengan peningkatan dan penurunan stunting, jumlah keluarga yang memiliki anak terbanyak, dan meminta penyuluh KB serta aparatur kampung untuk terlibat langsung dalam isu prioritas, yakni dalam hal menangani stunting.


"Penyuluh KB harus aktif, juga Kepala Dusun harus mengetahui data stunting, bahkan sampai dengan konsumsi pangan masyarakat seperti sayur-sayuran, semuanya harus tau". Ucapnya lagi.


Seperti yang dilaporkan bahwa ada lebih dari 100 KK yang memanfaatkan rumah sebagai area pertanian dan peternakan, dan 84 KK yang sudah baik dalam konsep ketahanan pangannya, Pj. Bupati Haili Yoga juga menyampaikan keinginannya agar setiap rumah di wilayah Kp. Sidodadi secara merata ditanami tumbuh-tumbuhan seperti sayur dan tumbuhan lainnya.


"Kalau ada 100 KK lebih yang memanfaatkan pekarangan rumah sebagai area pertanian dan peternakan, itu sudah bagus. Tetapi lebih bagus lagi kalo semua rumah di wilayah Kp. Sidodadi ini membuat hal yang sama, biar pemanfaatan lahan di pekarangan rumah bisa produktif dan menghasilkan". Lanjutnya lagi.


"Ini view nya sudah dapat. Jadi, harapan Bener Meriah tertuju pada Kp. Sidodadi agar dapat prestasi pada penilaian nanti. Pemda hanya bisa membantu fasilitasi terkait media bahwa Bener Meriah bisa bersaing pada bidang ketahanan pangan, penurunan stunting, dan bidang lainnya" Sambungnya.


Pj. Bupati Haili Yoga juga mengingatkan bahwa ada 23 Kabupaten/Kota yang ikut berlomba pada penilaian Kampung Gammawar ini, untuk itu dirinya sudah menugaskan Bujang Beru Gayo (Duta Wisata) yang berperan sebagai juru bicara Kp. Sidodadi nanti.


"Desa ini akan mewakili Bener Meriah dalam perlombaan melawan 23 Kabupaten/Kota. Untuk itu kampung ini harus ada juru bicara yang berperan untuk mendampingi Kp. Sidodadi agar bisa menjadi ikon Kampung Gammawar tahun 2022". Tutupnya. (Suyadi)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.