Rabu, 21 September 2022

POLSEK ALAS BARAT DISTRIBUSIKAN AIR BERSIH UNTUK WARGA DESA MAPEN REA

    9/21/2022   No comments


NTB - Musim kemarau yang melanda Kabupaten Sumbawa berdampak pada kurangnya ketersediaan air bersih. Sejak Juli lalu, hingga saat ini, warga di beberapa desa kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Terhadap kondisi ini, Polres Sumbawa melalui Polsek Alas Barat mendistribusikan air bersih untuk warga terdampak kekeringan di Dusun Jorok Daki, Desa Mapin Rea, Rabu (21/09/2022) pagi.


Pendistribusian air sebanyak 5.000 liter menggunakan mobil tengki tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Alas Barat Iptu Lalu Sukardi.


Turut mendampingi Kanit Binmas Aipda Nyimas Sri.M, Kanit Propam Aipda A. Taswin, Aipda Guntur, Bhabinkamtibmas Mapin Beru Bripka Suwadi dan Bhabinkamtibmas Mapin Rea Bripka Agus S.


Warga yang mendapatkan bantuan air bersih tersebut mengucapkan terima kasih kepada Polsek Alas Barat.


Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.IK., M.H., melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos., mengatakan, hal ini dilakukan untuk membantu warga yang kesulitan air bersih di musim kemarau.


Menurutnya, pemberian bantuan air bersih akan terus dilakukan hingga musim penghujan tiba selama ada permintaan dari masyarakat.


"Kemarau ini terjadi setiap tahun di Kabupaten Sumbawa dan berdampak pada sulitnya air bersih di sebagai desa. Kami di Polres hingga Polsek menjadi agenda rutin setiap tahun menyalurkan air bersih untuk warga yang terdampak," pungkasnya. 

( Hum, Agus s ).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.