Jumat, 02 September 2022

PROYEK PENINGKATAN SPAM JARINGAN PERPIPAAN DI KAWASAN PERDESAAN DESA MELIKAN KAPANEWON RONGKOP TIDAK SESUAI RAB.

    9/02/2022   No comments

 



      GUNUNGKIDUL -- 02-09-2022, Menurut aturan dari RAB proyek peningkatan spam di daerah kelurahan Melikan, kapanewon Rongkop. dengan nomer KONTRAK :02/SP/SPM-DAK/2022. Tanggal KONTRAK :13 JULI 2022. NILAI KONTRAK : 1.277.874.000. waktu pelaksanaan 120 hariq kalender. PELAKSANA : CV. KARYA JAYA. KONSULTAN PENGAWAS : CV BANGUN CIPTA PERSADA. yang bersumber dari pemerintah kabupaten Gunungkidul Dinas pekerjaaan umum perumahan rakyat dan kawasan pemukiman.


      Di duga pengerjaan galian pipa untuk proyek SPAM tidak sesuai RAB . Nampak di lapangan galian tanah tidak di gali cuma di geser benteng jalan di tepi jalan tersebut, hal ini justru malah membahayakan jalan bisa longsor.


  Padahal standar nasional seharusnya galian tanah yang untuk pipa 50 cm. Sedangkan kenyataan di lapangan cuma 25 -- 30 cm.

 

  Imam pelaksana di lapangan di konfirmasi lewat via whasaap "saya baru di surabaya mas senen baru bisa ke lokasi" ungkap Imam.


        Media Investigasi.com. waktu ke lapangan jum'at 02-09-2022,ketemu salah satu warga "ST" mas ini galian pipa ini di borongkan sama warga 26 jt dua RT. Jadi setiap RT 13 jt.


   Pak yang penting pipanya tidak kelihatan dan rapi, kalua masalah galian monggo yang penting rapi,tapi ini tidak ada 50 cm cuma 25 -- 30 cm. Tidak apa apa pak. Kata mandor kepada salah satu warga.


tetapi menurut hasil investigasi di lapangan galian cuma 25 -- 30cm. Tak hanya itu uruk pasir kali cuma untuk syarat saja, ada yang di kasih uruk pasir dan ada yang tidak di kasih uruk pasir.


       Proyek nilai milyaran rupiah pengawasanya di serahkan warga,dan sampai muncul berita ini di munculkan media Investigasi.com. belum komfirmasi sama dinas terkait.


   Reporter : Anangs.

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.