Kamis, 22 September 2022

PUNGLI DI SMK NEGRI 2 DEPOK, BERDALIH MEMINTA SUMBANGAN,

    9/22/2022   No comments

 



SLEMAN -- mencuatnya kasus pungli di sekolah yang lagi marak di Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi sorotan publik, kini terjadi di SMK NEGERI 2 DEPOK, yang beralamat : Mrican, Catur Tunggal, Depok, Sleman yang notabennya berdalih sumbangan se iklasnya (sukarela) tapi di lapangan lain. yang diminta dari masing - masing wali murid, kini menjadi heboh di kalangan pendidikan,dan tidak sesuai dengan ketentuan di awal rapat wali murid.


     menurut keterangan dari Kepala Sekolah SMK N 2 DEPOK Drs.Agus Waluyo, M. Eng saat di konfirmasi media kabar Investigasi.com. rabu (21/9/2022) diruang kepala sekolah.



  Kepala sekolah membenarkan memang meminta sumbangan sukarela dan tidak pernah mematok besar sumbangan. "Memang benar mas sekolah meminta sumbangan ke masing - masing wali murid se iklasnya dan tidak mematok nominal dan bahkan di setujui kepala Dinas dan ada tanda tangan kepala Dinas langsung," jelasnya.


Sementara itu disisi lain salah satu wali murid yang enggan disebut namanya saat di konfirmasi media kabar Investigasi.com. mengatakan, "Saya juga heran mas katanya sumbangannya sukarela, tetapi prakteknya di lapangan di patok nominal 3,5 juta dan pembayaranya lewat via transfer rekening komite SMK NEGERI 2," akunya.


Ditambahkan wali murid lainnya, "Saya sudah membayar dua juta lewat via tranfer mas , habis itu anak saya mengumpulkan edaran kertas tersebut ke Siti selaku TU tetapi tidak diterima dan di tolakya yang di terima yang membayar 3,5 juta," pungkasnya.


Hasil investigasi media kabar Investigasi dilapangan melaporkan bahwa memang di sekolahan SMK NEGERI 2 DEPOK, Sleman memang ada dugaan pungli di sekolah yang notabennya berkedok sumbangan sukarela.Menurut pantauan media kabar Investigasi dilapangan orang tua wali murid sangat keberatan untuk membayar sumbangan yang di patok 3,5 juta.


Sampai berita ini ditayangkan, pihak dinas terkait belum dikonfirmasi.

Reporter :  Anangs.

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.