Senin, 12 September 2022

SMP 01 LUNANG PISSEL DIDUGA DIJADIKAN OKNUM KEPALA SEKOLAH DAN GURU UNTUK MELAKUKAN PUNGLI BERJAMA'AH

    9/12/2022   No comments


SUMBAR -- Pada tanggal 5 september 2022 jam 10,30 kami tim media dan tim Humas Dumas LP KPK RI berkunjung ke SMP 1 Lunang kabupaten pesisir selatan,saat kami datang di sambut baik oleh kepala sekolah SMP 1 Lunang YUHARDI S.PD. 


Dalam pembicaraan kami langsung menuju pada pungutan untuk musalah setiap siswa di kenakan 200 rb/siswa,sebelum bukti kutansi kami perlihatkan kepala sekolah sudah berterus terang bahwa benar kami minta bantu tutur kepala sekolah.


Kami minta sumbangan itu dengan adanya kesepakatan wali murid kami duduk sama di mesjid,dan kami dari Tim mempertanyakan minta dokumentasi bukti dari Rapat dengan wali murid kata kepala sekolah ada pk.


Kami pun menunggu,tapi saat kepala sekolah mencari dokumentasi ternyata tidak ada sama sekali,nah di sini kami menilai bahwasanya tidak ada diadakan kesepakatan dengan wali murid dan hal ini kami nilai pungutan yang 200rb/siswa hanya keputusan kepala sekolah YUHARDI S.PD.yang di duga keas melakukan pungutan liar pada siswa SMPN 1 Lunang kabupaten pesisir selatan Sumatra barat.


Buk Linda seorang guru kelas di SMP N 1 Lunang pesisir selatan pun kami pertanyakan terkait buku LKS,beliau membenarkan saya jual dengan harga 12rb/lembar bukan 15 rb pk turtur buk linda,saya dapat kirim buku dari Padang dari sebuah toko buku yang kirim anak saya bekerja di toko buku di Padang, tapi sudah 5 bulan kami gak ada lagi jualan pk kata buk linda.



Dilain tempat SUARDI Nike Sekdiv Humas Komnas LP KPK RI sangat tanggap dengan kasus ini,kami tetap akan proses walaupun ada oknum tertentu yang bermain,hal ini sangat tidak pantas menindas dan melakukan pungutan kepada wali murid,ini sudah kakangi UU/ KUHP 

Kami akan usut tuntas kasus ini supaya ada sifat jerah tidak akan terulang lagi tutup Suardi Nike dengan berang.

(Bersambung)

Reporter :  Zulhakim

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.