Sabtu, 10 September 2022

TIDAK PERNAH MEMBUAHKAN HASIL SELAMA INI, KELOMPOK TANI SEKAPUR SIRIH TIDAK PERCAYA LAGI DENGAN KEBIJAKAN PEMERINTAH

    9/10/2022   No comments

 



SAMBAS -- 10 september 2022, Terkait aksi puluhan warga kelompok tani sekapur Sirih Yang melaksanakan pemasangan plang patok pada beberapa hari yang lalu.



Salah satu warga kelompok tani tersebut menjelaskan kepada Awak Media, kalau mereka tidak percaya lagi kepada instansi, perjalanan yang cukup panjang untuk menuntut lahan yang diduga di serobot oleh PT. KMP (KALIAU MAS PERKASA), selama ini tidak membuah hasil. 


Hal itu juga di sampaikan oleh rekan-rekannya Sewaktu di sampaikan ke awak media di rumahnya, "Bayangkan, tanah itu awalnya perkebunan karet."


"Konflik lahan antara Poktan Sekapur Sirih dengan PT. KMP sudah cukup lama, kurang lebih 14 tahun, dan itu dari 2008 sampai 2022 sekarang ini belum pernah terselesaikn oleh Pemerintah Kabupaten Sambas dan Instansi terkait lainnya.


Padahal upaya yang kami lakukan sudah sangat banyak, baik melalui laporan ke DPRD Kabupaten Sambas (hearing), Laporan ke Polres Sambas dan upaya-upaya lainnya, namun sampai saat ini belum berhasil.



Atas dasar itulah pada hari ini Kamis, tgl 1 September 2022. Kami melakukan pemasngan Plang Lahan Kelompok Tani Sekapur Sirih ke lokasi yang dirampas oleh PT. KMP dengan tujuan agar lahan yg diserobot oleh PT.KMP segera bisa kami miliki kembali.


Sangat Besar harapan kami untuk bisa memiliki atau mendapatkan hak kami tersebut yang diduga telah diserobot PT. Keliau Mas Perkasa dari tahun 2008 sampai sekarang ini.


PT. Kaliau Mas Perkasa diduga telah melakukan Penyerobotan Lahan tanah kelompok tani kurang lebih 157 Hektar.

Pengurus Kelompok Tani Sekapur Sirih :

Ketua : Abdul Rahman.

Wakil ketua. : Husni Husin.

Sekretaris. : Darwadi.

Bendahara : Hamdani.

Alamat : Dusun Sehati RT 08 RW 02 Desa Sijang Kecamatan Galing.

Jumlah anggota kelompok tani tersebut seluruhnya 390 orang dan yang diserobot lahannya sekitar 50 orang.


Reporter : Samsul Hidayat

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.