Kamis, 15 September 2022

WALI NAGARI DIDUGA MUSNAHKAN HUTAN MAGROVE, GABUNGAN TIM GAKKUM PUSAT TURUN LAPANGAN UNTUK MELAKUKAN SIDAK

    9/15/2022   No comments


 SUMATERA BARAT -- Pada hari Rabu tepatnya tanggal 14 sep 2022 Tim gabungan Gakkum pusat terdiri dari tiga personil dan satu orang dari Gakkum Sumatra barat untuk melakukan sidak lahan hutan yang diduga dimusnahkan.


Menurut informasi yang di kutip awak media di perintah langsung oleh ibuk Mentri LHK Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Siti Nurbaya M.sc. yang Sesuai dengan pengaduan masyarakat yang di tindak lanjuti oleh Tim Humas Komnas LP KPK RI perwakilan sumatra Barat.


Tepat jam 8 pagi 14 sep 2022 kedua tim tersebut ada pertemuan di sebuah hotel di Balai Selasa pesisir selatan Terkait laporan pemusnahan hutan mangrove ada dua titik satu ada di belakang pasar labuhan dan satu lagi di pantai pasia pelangai, sebelum bergerak ke TKP kedua tim ini sangat bersahabat dan sama sama sarapan pagi di hotel tersebut.


Sekira jam 9 Kami menuju Tempat Kejadian Perkara TKP Dimana lokasi hutan mangrove di musnahkan oleh oknum Wali nagari pasia pelangai, jangan mentang mentang sebagai penguasa atau pengusaha yang semua jalan yang dia bangun katanya uang pribadi (dengan sombongnya), terus uang ADD di kemanakan.


Awalnya Tim kami menuju pada titik pertama di belakang pasar labuhan dan akan di ambil titik koordinat itu nanti pasti ada hasilnya.


Suardi Nike sebagai Sekdiv Humas Komnas LP KPK menyampaikan Untuk kajian lebih dalam lokasi di sini bisa di lihat kebenaranya walaupun 20 tahun yang silam(ada alatnya)bayak sedikitnya Magrove di sini atau tidak nanti pasti ketahuan, saya Suardi Nike sebagai Sekdiv Humas Komnas LP KPK RI sangat bangga dengan kedatangan Gakkum dari pusat langsung perintah ibu Mentri LHK RI.


Kami tidak main main dengan adanya dua puluh orang masyarakat yang menandatangani surat bahwasanya membenarkan di TKP ini bayak pokok Magrove.


Pada titik awal di belakang pasar labuhan sudah selesai mengambil dokumentasi dan titik koordinat kami berpindah pada titik yang kedua di pantai pasia pelangai kedua Tim bergerak cepat menuju lokasi pembangunan jalan oleh wali nagari juga asal asalan katanya uang priba belum lagi 5 bulan sudah hancur polongan yangdi bangun wali .


Di lokasi ini semua tim juga mengambil Dokumentasi dan Tim dari pusat mulai mengambil titik kordinat.


Dalam kesempatan ini zulhakim sebagai kepala Divisi Humas Dumas Komnas LP KPK RI Saya sangat berterimakasih bayak atas kedatangan Tim Gabungan dari pusat' langsung berkunjung ke pesisir selatan.


Dalam kesempatan ini saya meminta kepada Gakkum dari dirjen kementrian mohon secepatnya kasus ini di tindak lanjuti sesuai dengan harapan masyarakat, kasus ini sudah jadi TO kami, Kalau ada oknum oknum yang merasa membeking wali tentang pemusnahan Magrove maka kami akan tetap tindak tegas.


Kapala Divisi Humas Komnas LP KPK RI Kami tetap akan berkomunikasi dengan Tim Gakkum dan kasus ini kami minta di usut tuntas supaya tidak ada lagi oknum oknum yang Bermain Api, tutupnya.


Reporter :  Zulhakim

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.