Senin, 17 Oktober 2022

BANTUAN KEMANUSIAAN, SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC OBATI WARGA YANG TERKENA LUKA ROBEK DI WILAYAH PERBATASAN

    10/17/2022   No comments

 



KEEROM – Dalam rangka memberikan pertolongan pertama kepada warga, tim Kesehatan Pos Karang Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti dengan sigap memberikan pertolongan pertama kepada mama Marcelina (38) istri dari Bapak Ben yang terluka akibat terkena parang di bagian kaki kirinya di, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin, (17/10/2022).


Dansatgas mengungkapkan menurut laporan yang diterima bahwa korban mendatangi Pos Karang Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Bersama suaminya Bapak Ben (35) dengan berjalan kaki kurang lebih sekitar 500 Meter untuk tiba di Pos Karang dengan maksud untuk mendapatkan pertolongan pertama kesehatan dari tim kesehatan Satgas.


“Dari keterangan suami korban, bahwa korban yang sedang berkebun Bersama dengan suaminya tiba-tiba terkena parang tajam pada saat memotong kayu sehingga menimbulkan luka robek yang agak dalam dan mengeluarkan banyak darah,” ucap Dansatgas.


Di tempat terpisah, Danpos Karang Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letda Inf Dedi Dahmudi Sitorus mengungkapkan bahwa pada saat datang ke Pos Karang kaki korban sudah mengalami pendarahan dan lukanya nya agak dalam, sehingga tim kesehatan satgas segera menyiapkan peralatan medis untuk mengobati luka korban.


“Setelah luka diperban, selanjutnya korban diberikan obat anti nyeri dan antibiotik untuk mencegah infeksi guna mempercepat penyembuhan pada lukanya, tidak lupa Tim Kesehatan pos Karang berpesan agar korban kembali lagi setelah 3 (tiga) hari untuk kontrol kondisi luka pada kaki kirinya,” tutur Dedi.


Sementara itu, Bapak Ben (35) suami dari Korban yang kakinya luka robek menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Pos Karang atas semua pertolongan yang telah diberikan dan diterimanya, pelayanan kesehatan yang diberikan oleh bapak-bapak tentara sangat ramah dan sangat cepat memberikan pertolongan kepada istri saya yang mengalami luka robek.


“Ini pengalaman baru yang saya alami, ternyata bapak-bapak Tentara sangat baik dan ramah sekali, mau bantu obati luka istri saya walaupun saya tidak punya uang, terimakasih bapak tentara,” ucap Ben.

REPORTER : SUSANTO

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.