Sabtu, 15 Oktober 2022

BERSAMA PEMKAB LINGGA, DANDIM 0315 TANJUNGPINANG IKUTI RAPAT KOORDINASI TIM TERPADU PENANGANAN KONFLIK SOSIAL KABUPATEN LINGGA

    10/15/2022   No comments

 



TANJUNGPINANG -- Komandan Kodim (Dandim) 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M. PICT bersama Pemerintah Kabupaten Lingga mengikuti Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Lingga, Jumat (14/10/2022) malam. 


Kegiatan rakor dilaksanakan di Kantor BINDA Kepri. Dan dalam kesempatan tersebut, Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos menyampaikan bahwa pertemuan malam ini diharapkannya dapat terwujud kolaborasi dalam menyelesaikan konflik sosial di Kabupaten Lingga.


"Dan kami dari Pemkab Lingga tidak bisa berdiri sendiri, untuk itu kami sangat berterima kasih atas bantuan dari stakeholder yang ada di Kabupaten Lingga. Secara umum sampai saat ini Kabupaten Lingga masih dalam keadaan kondusif dan saat ini Kabupaten Lingga dalam tahap pembangunan pariwisata bekerja sama dengan Bappenas," Ucap Bupati.



Sementara itu, Kabinda Kepri, Laksma TNI Adriansyah, S.E menyampaikan bahwa melalui rakor tersebut dapat membangun kerjasama dan komunikasi antara seluruh stake holder yang ada di Kab. Lingga.


Lanjut Kabinda, Dalam mengatasi konflik sosial dalam hal ini benda Kepri berperan sebagai deteksi dini dan cegah dini dalam menghadapi isu-isu konflik sosial yang terjadi di daerah provinsi Kepulauan Riau dalam hal ini khususnya di kabupaten Lingga.


Dikesempatan yang sama, Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT turut menjelaskan bahwa di Kabupaten Lingga secara umum dalam keadaan kondusif. namun terdapat potensi konflik yang harus diantisipasi secara bersama-bersama. 


"Intinya kegiatan ini untuk menunjang sinergitas antar instansi. Dan kordinasi ini telah berjalan dengan baik terutama dalam menangani masalah konflik sosial yang ada di Kabupaten Lingga," Ucap Dandim. 


Dalam rakor tersebut kemudian dibahas dan dipaparkannya beberapa hal menonjol serta Potensi konflik yang ada di Kabupaten Lingga. Terpantau turut hadir Ketua DPRD Lingga, Danlanal Dabo, Kajari Lingga, Kabagops Polres Lingga, Kakesbangpol Lingga serta pejabat Intelijen lainnya.

Reporter : Susanto.

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.